Daihatsu Sumbang 20% Penjualan Mobil di Indonesia, Inilah Tiga Model Terlaris Mereka

Daihatsu berhasil mencatatkan hasil positif dengan berhasil menjual banyak mobil hingga Agustus 2024. Berikut detailnya
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 10 September 2024 15:00 WIB
Berita - Daihatsu Sumbang 20% Penjualan Mobil di Indonesia, Inilah Tiga Model Terlaris Mereka

Daihatsu Terios

Bagikan ke:

OTODRIVER - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan penjualan yang cukup positif hingga Agustus 2024. Penjualan dari dealer ke konsumen mencapai 117.358 unit selama delapan bulan pertama tahun ini.

Jika mengacu pada pencapaian nasional, saat ini total penjualan mobil mencapai 580 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,1 persen.

Secara volume dan kontribusi model, Daihatsu masih didominasi oleh 3 model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 38.837 unit, atau berkontribusi sebesar 33 persen, disusul Gran Max Pick Up 28.222 unit (24 persen), dan Terios dengan raihan 14.221 unit (12 persen).

Dalam hal penjualan model Daihatsu di setiap segmennya, terdapat 3 model menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 60 persen di segmen pasar LCGC MPV.

Foto - Daihatsu Sumbang 20% Penjualan Mobil di Indonesia, Inilah Tiga Model Terlaris Mereka
Daihatsu Sigra masih menjadi mobil terlaris Daihatsu

Kemudian, disusul Gran Max Pick Up sekitar 56 persen dari segmen Pick Up Low, dan Gran Max Mini Bus sebesar 92 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 9.488 unit.

Secara bulanan, penjualan Daihatsu pada Agustus juga catatkan kenaikan sebesar 2,1 persen, dibandingkan bulan Juli lalu, serta kenaikan ini juga lebih tinggi dibandingkan kenaikan pasar otomotif nasional sebesar 1,6 persen.

"Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta pasar otomotif dapat tetap tumbuh menuju akhir tahun," ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, dalam keterangan resmi, Senin (10/9/2024).

Sementara itu, capaian Daihatsu ini juga berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru, mulai dari kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan, hingga fasilitas trade-in. (AB)

#daihatsu #sigra #mobil-terlaris-daihatsu #harga-daihatsu-sigra #spesifikasi-daihatsu

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.