Pekan Depan, Toyota Luncurkan 1 Model Baru

Pekan Depan, Toyota Luncurkan 1 Model Baru

Sebuah model mobil Toyota baru dipastikan meluncur pada pekan depan. Sepucuk surat undangan masuk ke email redaksi OtoDriver.

“Bersama surat ini, PT Toyota-Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis dari media Bapak/Ibu untuk menghadiri World Premiere kendaraan terbaru Toyota yang merupakan Icon of New Excitement pada Senin 13 Februari 2022,” tulis surat undangan tersebut.

Lantas, model apakah yang bakal meluncur tersebut? Jika membaca surat undangan tersebut yang mengatakan World Premiere, dugaan sementara kami adalah Agya generasi terbaru yang memang sudah dirumorkan sebelumnya.

Belum ada bocoran sama sekali tentang Toyota Agya generasi terbaru ini. Namun justru versi Malaysia yang bernama Perodua Axia sudah tersebar teaser-nya melalui brosur digital.

Seperti pada bocoran yang telah beredar, bagian depan Axia terlihat lebih tajam. Tampak hal ini serupa dengan brosur digital yang muncul beberapa waktu lalu. Kemudian bagian sampingnya, tampak Axia sangat mirip dengan Daihatsu Sirion atau Perodua Myvi namun dengan dimensi yang diperkirakan lebih kompak.

Tidak hanya itu, bentuk garis-garis bodi serta lampu belakang juga mirip dengan Sirion.

Sebelumnya, dalam brosur tersebut, diinformasikan bahwa Perodua Axia menggunakan mesin 1.000cc dengan teknologi EEV. Besar kemungkinan mobil ini masih menggunakan jantung pacu yang sama dengan versi terdahulu namun transmisinya mengandalkan D-CVT yang sama dengan Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com