Agya-Ayla Generasi Terbaru Bakal Meluncur Pekan Depan

Agya-Ayla Generasi Terbaru Bakal Meluncur Pekan Depan

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla generasi terbaru diprediksikan bakal meluncur pada pekan depan. Kedua APM tersebut telah memberikan surat undangan tetapi memang belum disebutkan dengan jelas peluncuran dari kedua mobil ini.

Jika Toyota Agya di Senin 13 Februari 2023, Daihatsu Ayla bakal meluncur dua hari setelahnya, yakni Rabu 15 Februari 2023.

Foto: Paultan.org

“Pertama-tama, Daihatsu mengucapkan Terima kasih atas dukungan dan kerjasama Bapak/Ibu Sahabat Jurnalis kepada Daihatsu hingga saat ini. Bersama ini, Daihatsu bermaksud mengundang Bapak/Ibu Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada acara Konferensi Pers Daihatsu: Senantiasa Hadir Untuk Indonesia, yang akan diselenggarakan pada Rabu 15 Febrauari 2023,” tulis surat tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, Agya-Ayla generasi terbaru akan berubah secara signifikan. Jika merujuk pada versi Malaysianya, yakni Perodua Axia, terlihat ubahannya cukup menyeluruh.

terlihat Axia memiliki desain yang cukup mirip dengan bocoran sebelumnya. Bagian depan Axia terlihat lebih tajam. Kemudian bagian sampingnya, tampak Axia sangat mirip dengan Daihatsu Sirion atau Perodua Myvi namun dengan dimensi yang diperkirakan lebih kompak.

Tidak hanya itu, bentuk garis-garis bodi serta lampu belakang juga mirip dengan Sirion.

Sementara di bagian interiornya sendiri, nampak mobil ini berubah total dibandingkan generasi terkini. Dasbor terlihat modern dan memang sebagian besar desainnya mirip dengan Sirion.

Ada beberapa fitur baru pula di mobil ini, seperti instrument cluster digital yang desainnya serupa dengan milik Raize-Rocky, headunit floating, pengaturan AC digital, serta fitur radar.

Perodua Axia bakal menggunakan mesin 1.000cc dengan teknologi EEV. Besar kemungkinan mobil ini masih menggunakan jantung pacu yang sama dengan versi terdahulu namun transmisinya mengandalkan D-CVT yang sama dengan Sirion.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com