Detik-Detik Debut Dunia Toyota Agya Generasi Terbaru

Detik-Detik Debut Dunia Toyota Agya Generasi Terbaru

Toyota Agya generasi terbaru dipastikan akan melakukan debut dunianya di Indonesia siang ini. Rumor tentang kehadiran Agya generasi terbaru ini memang sudah cukup tersebar sejak lama.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada bocoran apapun mengenai Agya generasi terbaru. Namun dipastikan, Agya generasi terbaru ini bakal mirip dengan Perodua Axia yang bocorannya sudah menyebar luas.

Terlihat Axia memiliki desain yang cukup mirip dengan bocoran sebelumnya. Bagian depan Axia terlihat lebih tajam. Kemudian bagian sampingnya, tampak Axia sangat mirip dengan Daihatsu Sirion atau Perodua Myvi namun dengan dimensi yang diperkirakan lebih kompak.

Tidak hanya itu, bentuk garis-garis bodi serta lampu belakang juga mirip dengan Sirion.

Sementara di bagian interiornya sendiri, nampak mobil ini berubah total dibandingkan generasi terkini. Dasbor terlihat modern dan memang sebagian besar desainnya mirip dengan Sirion.

Ada beberapa fitur baru pula di mobil ini, seperti instrument cluster digital yang desainnya serupa dengan milik Raize-Rocky, headunit floating, pengaturan AC digital, serta fitur radar.

Perodua Axia bakal menggunakan mesin 1.000cc dengan teknologi EEV. Besar kemungkinan mobil ini masih menggunakan jantung pacu yang sama dengan versi terdahulu namun transmisinya mengandalkan D-CVT yang sama dengan Sirion.

Nantinya, Perodua Axia bakal meluncur satu hari setelah Agya, yakni 14 Februari 2023 dan diikuti oleh Daihatsu Ayla pada 15 Februari 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com