Sebelum Peluncurannya, Perodua Axia Telah Tempuh Uji Tabrak

Sebelum peluncuran resminya, Perodua Axia yang merupakan Agya-Ayla versi Malaysia telah dilakukan uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 9 Februari 2023 09:00 WIB
Crash Test - Sebelum Peluncurannya, Perodua Axia Telah Tempuh Uji Tabrak
Bagikan ke:

Sebelum peluncuran resminya, Perodua Axia yang merupakan Agya-Ayla versi Malaysia telah dilakukan uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Seperti dikutip dari situs aseancap.org (8/2), hatchback ini mendapatkan peringkat 4 bintang dari lembaga uji tabrak tersebut.

Pihak ASEAN NCAP belum mengunggah video uji tabraknya ke Youtube channel ASEAN NCAP. Namun, lembaga netral ini sudah mencantumkan skoring dan beberapa foto dari pengetesan itu. Mobil ini mendapatkan nilai 32,06 untuk Adult Occupant, 17,03 untuk Child Occupant, 15,71 untuk Safety Assist, dan 8,75 untuk Motorcyclist Safety.

Foto - Sebelum Peluncurannya, Perodua Axia Telah Tempuh Uji Tabrak

Untuk fitur keselamatannya sendiri, Perodua Axia hadir dengan sistem pengereman ABS dan EBD, enam titik airbag dan fitur radar Perodua Smart Drive Assist.

Sebelumnya, Axia terungkap secara gamblang setelah bocoran-bocoran yang beredar di dunia maya. Bagian depan Axia terlihat lebih tajam. Kemudian bagian sampingnya, tampak Axia sangat mirip dengan Daihatsu Sirion namun dengan dimensi yang diperkirakan lebih kompak.

Ada beberapa fitur baru pula di mobil ini, seperti instrument cluster digital yang desainnya serupa dengan milik Raize-Rocky, headunit floating, pengaturan AC digital, serta fitur radar.

Perodua Axia bakal menggunakan mesin 1.000cc dengan teknologi EEV. Besar kemungkinan mobil ini masih menggunakan jantung pacu yang sama dengan versi terdahulu namun transmisinya mengandalkan D-CVT yang sama dengan Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion.

#toyota #agya #daihatsu #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.