Begini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni

Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 28 Mei 2024 08:00 WIB
Berita - Begini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni
Bagikan ke:
Perodua Emo-1 telah diperkenalkan di Malaysia tepatnya di ajang Malaysia Autoshow 2024.

OTODRIVER - Perodua Emo-1 telah diperkenalkan di Malaysia tepatnya di ajang Malaysia Autoshow 2024. Mobil ini menjadi wujud prototipe dari sebuah hatchback listrik Perodua di masa yang akan datang

Seperti dikutip dari paultan.org (27/5), Perodua Emo-1 merupakan mobil proyek konversi dari versi mesin bensin konvensionalnya, yakni Myvi. Seperti diketahui sebelumnya, Myvi lebih dikenal dengan nama Sirion di Indonesia.

Foto - Begini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni
Bagian belakang Perodua Emo-1

Dari bagian luarnya, tampak Emo-1 ini tidak jauh berbeda dengan Myvi. Hanya saja seperti mobil listrik kebanyakan, bagian grill radiator ditutup karena alasan mobil listrik tidak begitu membutuhkan banyak pasokan angin ke balik kap mesinnya.

Untuk spesifikasinya, Emo-1 dikabarkan bakal ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga 160 hp dan torsi 220 Nm. Sang pabrikan mengklaim bahwa mobil ini sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,9 detik.

Selain itu, motor listriknya didukung oleh baterai tipe Nickel Manganese Cobalt alias NMC dengan kapasitas 57,6 kWh. Menurut klaimnya, Emo-1 dapat berjalan sejauh 350 km hingga 400 km dalam sekali pengisian daya.

Foto - Begini Wujud Daihatsu Sirion Berpenggerak Listrik Murni
Interior Perodua Emo-1

Sementara untuk pengisian dayanya sendiri, Emo-1 bisa dicas dengan sistem AC 11 kW atau DC Fast Charging dengan maksimal daya mencapai 50 kW. Sehingga untuk mengisi daya mobil ini dari habis hanya membutuhkan waktu satu jam.

Proyek mobil ini telah dijalankan sejak September 2022 lalu. Disebutkan mobil ini punya bobot lebih dari 1,4 ton. (AW).

#perodua #emo-1 #daihatsu #sirion

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.