All New Agya-Ayla Versi Malaysia Terkuak Secara Gamblang

Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 9 Februari 2023 08:00 WIB
Berita - All New Agya-Ayla Versi Malaysia Terkuak Secara Gamblang
Bagikan ke:
Perodua Axia yang merupakan hatchback kembaran dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla telah terungkap generasi terbarunya beberapa waktu lalu

Perodua Axia yang merupakan hatchback kembaran dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla telah terungkap generasi terbarunya beberapa waktu lalu lewat gambar renderan bahkan melalui wujud asli yang masih tertutup oleh kamuflase. Kini, Axia sudah menampakkan dirinya secara gamblang.

Seperti dikutip dari Paultan.org (8/2), terlihat Axia memiliki desain yang cukup mirip dengan bocoran sebelumnya. Bagian depan Axia terlihat lebih tajam. Kemudian bagian sampingnya, tampak Axia sangat mirip dengan Daihatsu Sirion atau Perodua Myvi namun dengan dimensi yang diperkirakan lebih kompak.

Foto - All New Agya-Ayla Versi Malaysia Terkuak Secara Gamblang

Foto: Paultan.org

Tidak hanya itu, bentuk garis-garis bodi serta lampu belakang juga mirip dengan Sirion.

Sementara di bagian interiornya sendiri, nampak mobil ini berubah total dibandingkan generasi terkini. Dasbor terlihat modern dan memang sebagian besar desainnya mirip dengan Sirion.

Ada beberapa fitur baru pula di mobil ini, seperti instrument cluster digital yang desainnya serupa dengan milik Raize-Rocky, headunit floating, pengaturan AC digital, serta fitur radar.

Perodua Axia bakal menggunakan mesin 1.000cc dengan teknologi EEV. Besar kemungkinan mobil ini masih menggunakan jantung pacu yang sama dengan versi terdahulu namun transmisinya mengandalkan D-CVT yang sama dengan Sirion.

Di Malaysia, Perodua Axia ini dikabarkan bakal melenggang pada 14 Februari mendatang. Sementara untuk Indonesia, Toyota Agya generasi terbaru diperkirakan bakal meluncur pada Senin 13 Februari dan Daihatsu Ayla pada Rabu 15 Februari.

Foto - All New Agya-Ayla Versi Malaysia Terkuak Secara Gamblang

Foto: Paultan.org

#toyota #agya #daihatsu #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.