BMW M Berikan Opsi Atap Serat Karbon, Berapa Harga dan Apa Fungsinya?

BMW M Berikan Opsi Atap Serat Karbon, Berapa Harga dan Apa Fungsinya?

OTODRIVER - BMW dikabarkan segera menghadirkan opsi atap yang terbuat dari serat karbon untuk model M240i.

Sejauh ini, BMW memang terkenal selalu memberikan fitur opsional baru dalam siklus model-model mobilnya, dan opsi atap serat karbon yang dikabarkan akan ditawarkan dalam model xDrive roda belakang (RWD) dan all-wheel drive (AWD) dari M240i.

Dalam laporan Carbuzz, Sabtu (27/1) waktu setempat, fitur yang ditawarkan dengan perubahan bahan atap serat karbon tentunya dapat meningkatkan kinerja mobil saat melaju karena bobotnya yang berkurang.

Penggunaan serat karbon membuat bobot mobil berkurang

Sebagai referensi, opsi atap ringan sudah pernah hadir di BMW M2 dan berhasil mengurangi bobot sebesar 48 pound yang setara 21,7 kilogram.

Memang tidak dijelaskan berapa penambahan untuk fitur atap serat karbon tersebut, namun pada BMW M2 harga atap serat karbon itu ditawarkan seharga 2600 dolar AS setara Rp 41 jutaan.

Di samping atap serat karbon, opsi lain yang mungkin hadir pada BMW M240i yang bakal diproduksi Agustus 2024 itu ialah desain interior serta pelek yang lebih premium.

Untuk kinerja nampaknya mobil tersebut tetap akan mengandalkan mesin turbo ganda yang mampu menghasilkan 382 hp.

Meski belum diketahui proyeksi harga dari mobil ini namun besar kemungkinan tidak ada perubahan yang signifikan, ada pun harga M240i yang saat ini beredar di pasaran ialah 49.700 dolar AS (Rp 784 juta) untuk opsi Coupe dan untuk opsi xDrive seharga 51.700 dolar AS (Rp 815 jutaan). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com