Mengintip Deretan Mobil Safety Car BMW Di Helatan MotoGP 2022

Mengintip Deretan Mobil Safety Car BMW Di Helatan MotoGP 2022

Ajang balap MotoGP telah dihelat di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam ajang balap ini, BMW turut berpartisipasi dengan menghadirkan beberapa modelnya pada ajang balap sepeda motor paling bergengsi ini.

Untuk ajang MotoGP 2022, BMW M GmbH menghadirkan BMW M3 Competition dan BMW M2 CS Racing terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP.

BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global pada 14 Februari 2022 menggunakan Anniversary Design untuk rayakan ulang tahun BMW M ke-50 (50 Jahre BMW M). Selain itu sejak tahun 2021, BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike yang merupakan motor M pertama dari BMW Motorrad untuk mengawal jalannya MotoGP.

Ada dua model safety car yang dihadirkan, yakni BMW M2 CS Racing. Selain mesin 3.000 cc 6 silinder turbo yang menghasilkan hingga 450 dk, mobil balap ini juga didukung teknologi khusus motorsport seperti ABS dan DSC, Limited Slip Differential mekanis dengan pre-load dan pendinginan terpisah, serta drive shafts yang diproduksi dan atap karbon. Untuk perannya sebagai Safety Car MotoGP, BMW M2 CS Racing hanya membutuhkan modifikasi di beberapa bagian, antara lain penambahan light bar dan lampu depan. Livery BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Cars baru mengacu pada peringatan 50 tahun dan berdasarkan logo Anniversary BMW M GmbH.

Selain itu, ada juga BMW 330e M Sport yang merupakan Plug-In Hybrid Vehicle dengan perpaduan mesin 2.000 cc dan motor listrik dengan tenaga keseluruhan mencapai 252 dk dan torsi 420 Nm.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com