Keseriusan BMW Untuk Era Elektrifikasi, Bangun Fasilitas Logistik Baterai Baru

Keseriusan BMW Untuk Era Elektrifikasi, Bangun Fasilitas Logistik Baterai Baru

OTODRIVER- BMW sangat serius dalam perkembangan kendaraan listrik, terbaru akan membangun fasilitas logistik bateri.

Berlokasi di  di kampus Leipzig di Jerman, investasi segar dikucurkan senilai US$108 juta atau sekitar Rp1,6 triliun. Hal ini tentu memperkuat komitmen perusahaan terhadap industri kendaraan listrik masa mendatang.

"Tempat di Leipzig terus menjadi yang terdepan, dengan memproduksi BMW i3, kami adalah pionir dalam bidang elektro mobilitas," kata kepala pabrik, Petra Peterhansel, dikutip dari laman InsideEVs, (28/8).

Pabrik tersebut dilengkapi dengan panel tenaga surya di atap yang menghasilkan lebih dari 3.000 kilowatt, dan direncanakan lebih hijau dengan banyaknya pohon yang ditanam. Tentu tujuannya bukan lain untuk meminimalkan jejak karbon dari produksi yang dilakukan. 

Fasilitas baru ini juga akan menciptakan 500 lapangan kerja, dan memberikan dorongan signifikan bagi perekonomian lokal.

Nantinya pabrik tersebut dijadwalkan akan selesai pembangunan pada pertengahan tahun 2024 dan tentunya akan menampung komponen baterai tegangan tinggi untuk mobil listrik BMW.

Langkah ini juga sebagai wujud nyata BMW yang sangat ambisius untuk menjadikan sepertiga kendaraan bertenaga listrik pada tahun 2026. (AAR) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com