Mobil LIstrik Toyota bZ4X Terkena Recall, Ada Masalah di ECU

Mobil LIstrik Toyota bZ4X Terkena Recall, Ada Masalah di ECU

OTODRIVER - Mobil listrik Toyota bZ4X produksi Maret 2022 - Juni 2023 sebayak 595  terkena recall karena perlu dilakukan reprogramming Electronic Control Unit (ECU) yang mengendalikan tampilan seluruh informasi penting kendaraan pada Combination Meter.

ECU ini bertanggung jawab untuk menampilkan berbagai informasi penting BEV, seperti lampu peringatan dan indikator, pengukur kendaraan pada umumnya, pengukur performa baterai dan motor listrik, jarak tempuh, pesan, dan informasi penting lainnya.

"Dengan segala kerendahan hati, PT TAM menjalankan inisiatif global dari prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC) yaitu menginformasikan dan mengajak para pemilik kendaraan Toyota bZ4X tahun produksi Maret 2022-Juni 2023 supaya segera memastikan apakah kendaraannya termasuk dalam daftar unit yang mendapatkan recall di jaringan bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia," jelas Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam siaran persnya Senin (29/1).

Dikatakan, jika ECU mengalami masalah informasi yang ditampilkan dalam bentuk Multi Information Display(MID) akan menjadi blank atau kosong setelah siklus kunci baru. Hal ini akan menyebabkan beberapa fungsi kendaraan menjadi tidak berfungsi. Akibatnya, kendaraan tersebut berpotensi tidak memenuhi persyaratan tertentu terkait safety.

Dalam perbaikanya, pihak Toyota akan melakukan pengecekan hingga software update selesai berlangsung sekitar maksimal 2 jam tanpa perlu adanya penggantian parts apa pun dan seluruh proses pemeriksaan hingga final check gratis. Pelanggan dapat menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melakukan booking service.

"Selain itu juga bisa melalui website resmi kami https://www.toyota.astra.co.id/ssc, atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315. Selain itu, pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 08111500315 untuk pengecekan awal untuk selanjutnya diarahkan agar mendatangi bengkel resmi Toyota terdekat," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy Suwandy. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com