BMW Lakukan Recall Puluhan Ribu Unit Mobil Terkait Masalah Fitur Pengereman

BMW Lakukan Recall Puluhan Ribu Unit Mobil Terkait Masalah Fitur Pengereman

OTODRIVER - BMW akan melakukan recall sebanyak 79.670 unit mobil di AS termasuk 10 unit Rolls-Royce Spectre terkait dengan alat bantu pengereman seperti ABS dan Dynamic Stability Control (DSC).

Seperti dikutip dari carscoops, BMW belum mengklarifikasi bagaimana mereka mengetahui masalah ini, namun berkonsultasi dengan catatan pemasok untuk menentukan bahwa masalah tersebut mempengaruhi kendaraan dari model tahun 2023 dan 2024. Mobil yang terdampak meliputi kendaraan dengan mesin pembakaran internal, hibrida plug-in, dan listrik.

Produsen mobil tersebut telah menyatakan bahwa kesalahan tersebut berasal dari masalah pada sistem rem terintegrasi (IB), yang mungkin tidak berfungsi sesuai spesifikasi. Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya fungsi bantuan daya.

Namun, BMW mengatakan hanya fungsi tenaga yang terpengaruh, dan pengereman mekanis akan tetap berfungsi jika masalah tersebut muncul.

Permasalahan pada ABS dan DCS ini dapat meningkatkan jarak berhenti, dan dapat menjadi masalah terutama pada musim dingin, atau cuaca buruk. National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan masalah ini dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Model-model yang tersandung masalah ini adalah BMW Seri 5, Seri 7, I5, I7, X1, X5, X6, X7, XM, dan Rolls-Royce Spectre.

Untuk model yang dijajakan di Indonesia, nampaknya model-model tersebut di atas tidak termasuk dalam daftar.(SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com