Honda All-New CR-V Ternyata Menyimpan Fitur Tersembunyi Ini

Honda All-New CR-V Ternyata Menyimpan Fitur Tersembunyi Ini

OTODRIVER - Ada satu fitur tersembunyi yang kami temukan pada Honda CR-V e:HEV generasi terbaru.

Saat kami melakukan pengetesan pada acara media test drive All-new Honda CR-V yang dihelat pada 16-18 Oktober 2023 ini, kami selaku awak media menemui fitur suara buatan alias artificial saat menggunakan mode sport dan menekan pedal gas penuh.

Sport Mode Honda CR-V e:HEV

Bunyi yang dihasilkan memang tidak tegas, tetapi seperti ada suara tambahan raungan mesin yang dikeluarkan oleh speakernya.

Hal ini pun tak ditampik oleh pihak Honda dan mereka mengklaim bahwa artificial sound ini diciptakan untuk menambah kesan sporty ketika berkendara dengan CR-V generasi terbaru ini.

“Jadi ketika berada di Sport Mode, ada satu sistem yang namanya Active Sound Mode. Ada suara tambahan yang lebih memberi kesan sporty,” ujar ujar Eisuke Satoh selaku Development Leader from Automobile Development Center, Automobile Operations

Menariknya, suara buatan ini baru ditemukan di CR-V yang merupakan model SUV dan bukan di model-model Honda yang lebih ke arah sporty seperti Civic, City, atau HR-V.

“Itu semua tergantung dari tanggapan konsumen dan juga teman-teman (media). Kalau memang diminati tak menutup kemungkinan fitur ini ada di model-model lain seperti Civic,” tambahnya.

Tetapi memang bukan pertama kalinya suara buatan ini ditemukan di model Honda.

Artificial sound pada model Honda pertama kali diaplikasi di Honda Civic Type R generasi terbaru.

Dan fitur ini juga sudah lama digunakan di beberapa model Eropa.

Sebut saja di model-model terbaru BMW, Mercedes-Benz, dan juga Volkswagen. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com