UI Motorsport Turut Ramaikan Parjo 2023, Bawa Gokar Andalan

UI Motorsport Turut Ramaikan Parjo 2023, Bawa Gokar Andalan

OTODRIVER - Universitas Indonesia (UI) Motorsport turut ambil bagian di acara Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2023.

Digelar sejak Sabtu (29/7) ini, UI Motorsport memamerkan gokar yang sukses menjuarai beberapa event di tanah air.

"Kita ke sini membawa gokar yang memang kita ciptakan sendiri dan telah mengikuti beberapa kejuaraan nasional," kata Dhia Andriyanto Dari UI Motorsport, kepada Otodriver, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Menurutnya banyak tantangan yang dihadapi untuk membuat sebuah gokar. Bahkan butuh banyak waktu riset yang mengikuti sebuah kejuaraan, misalnya saat menyiapkan untuk Eshark Rok Cup Indonesia 2023.

"Untuk pembuatan sebuah gokar ini membutuhkan riset untuk menampilkan performa terbaik dan diseting sesuai kondisi pembalapnya agar nyaman. Tentunya semuanya dilakukan dengan tetap mengikuti peraturan yang ada," tambahnya.

UI Motorsport 

Gokar dari UI Motorsport sendiri telah memenangkan berbagai event kejuaraan, termasuk Eshark Rok Cup Indonesia 2023.

"Alhamdulillah kita telah memenangkan beberapa kejuaraan, dan targetnya menjadi juara nasional," paparnya.

Pada kesempatan ini UI Motorsport juga sedang mengembangkan motor listrik yang akan mengikuti kejuaraan dunia, dan saat ini motor tersebut sedang dalam proses.

"Nantinya kita akan mengikuti kejuaraan dunia, dan kalau terwujud menjadi peserta pertama di Asia Tenggara," tutupnya. (AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com