Toyota Veloz dan Avanza Hybrid Meluncur Juni Tahun 2024?

Toyota Veloz dan Avanza Hybrid Meluncur Juni Tahun 2024?

OTODRIVER - Wacana tentang kehadiran Toyota Avanza dan Veloz dengan teknologi elektrifikasi sudah melenggang sejak beberapa waktu lalu.

Kabar yang kami terima, kehadiran kedua label laris itu akan terjadi kurang dalam waktu setahun ke depan.

“Produksi Toyota Veloz dan Avanza kemungkinan akan dimulai pada Juni 2024 nanti,” ungkap sumber rahasia Otodriver beberapa waktu lalu.

Lalu benarkah demikian

Bob Azam, Vice President Director PT. Toyota Motor Manufacture Indonesia (TMMIN) tidak menjelaskan secara rinci namun mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi domestic dan ekspor penting. “Untuk model dan business plan ke depannya kami tidak bisa memberikan komentar apapun. Kalau ada informasi terbaru pasti kami akan menginformasikan ke rekan-rekan media,” jelasnya pada Otodriver melalui pesan pendek.

Jika melihat kondisi saat ini, hal ini cukup memungkinkan karena saat ini Toyota Indonesia sudah punya cukup pengalaman dengan memproduksi dua mobil strong hybrid seperti Innova Zenix dan juga Yaris Cross. Hal ini pun mencakup pengadaan baterai yang juga sudah dilakukan pihak TMMIN di Plan II yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga : Mengapa Toyota Innova Zenix Gunakan Baterai Nikel, Sedangkan Yaris Cross Lithium?

Mengenai spesifikasinya, pihak Toyota belum bersedia membukanya. Namun sepanjang pengamatan yang ada, sepertinya spesifikasi Veloz dan Avanza Hybrid nantinya akan mirip dengan yang ada pada Yaris Cross Hybrid.

Sebagai spekulasi keduanya akan menggunakan mesin yang sama dengan Yaris Cross yakni 2NR-VEX yang merupakan mesin dengan siklus Atkinson yang dipadu dengan motor listrik dan baterai lithium-ion. Sumber tenaga ini mampu menyemburkan daya 90hp dan torsi 121 Nm.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com