Toyota All New Veloz LMPV Ningrat Diluncurkan Dengan Teknologi TSS

Toyota All New Veloz LMPV Ningrat Diluncurkan Dengan Teknologi TSS

Mengikuti perkembangan jaman, Toyota dan Daihatsu pun mau tak mau harus mengikuti denyut dan kehendak pasar. Salah satu efeknya ada pada LMPV andalannya yakni Avanza-Xenia yang berubah kiblat dari sebuah mobil berpenggerak roda belakang menjadi penggerak roda depan. Perubahan ini pun diikuti pula oleh Veloz yang didapuk sebagai kasta ningrat  dari Avanza.

Perubahan ini menghadiahkan pilihan transmisi baru yakni CVT sebagai pilihannya dan juga keprakisan yang menjadi ciri sebuah MPV berpenggerak roda depan.

Sebagai mobil yang ditempatkan lebih tinggi, Veloz dipersenjatai dengan berbagai fitur tertinggi yang dibenamkan pada sosok Avanza dan ditambah berbagai fitur unggulan yang hanya bisa dinikmati pada level ini. Salah satunya adalah TSS, kamera 360 dan juga electronic parking brake.

Walau punya hubungan darah yang cukup kuat, namun sosok Veloz dengan mudah dapat dibedakan dengan saudara kembarnya itu. Perbedaan fisik nampak pada grill yang menggunakan kisi-kisi honey comb, beda dengan Avanza yang mengandalkan desain vertikal.

Pembeda fisik lainnya nampak pada penggunaan pelek berdiameter 17 inci

Dari segi  mobil yang dikembangkan dari platform DNGA (Daihatsu New Global Achitecture) ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder 1.500 cc berkode 2NR-VE VVTi dengan output 106 hp/6.000 rpm dan torsi 140 N,/4.200 rpm.

All New Veloz hadir dalam dua pilihan trim level yakni tipe Veloz MT type, Veloz Q CVT Type dan Veloz Q CVT TSS type.

Harga All New Veloz

* All New Veloz MT Type Rp 251,2 juta 

* All New Veloz Q CVT Type Rp 272,1 juta

* All New Veloz Q CVT TSS Type Rp 291,5 juta 

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com