Toyota All New Avanza Hybrid Adopsi Sistem Raize-Rocky Hybrid

Toyota All New Avanza Hybrid Adopsi Sistem Raize-Rocky Hybrid

Salah satu rumor paling hot dari All New Avanza-Veloz adalah akan hadir varian hybrid. Beberapa waktu lalu muncul kabar yang mengatakan bahwa teknologi yang bakal diusung Toyota untuk disematkan di LMPV gres ini disebut sebagai e-Smart Hybrid yang mempekerjakan mesin bakar hanya sebagai ‘dinamo’ pengisian bagi baterainya. Artinya nantinya mobil sepenuhnya bergerak mengandalkan motor listriknya (electric driven).

Namun, sampai detik ini semua paparan tentang hybrid Toyota masih berupa spekulasi semata. Pihak Three Ovals belum secara terbuka mengungkap keberadaan dan teknologi andalan LMPV legendarisnya ini.

Lalu, apakah Toyota memiliki teknologi hybrid seperti yang digambarkan di atas?

Seperti sebuah kebetulan, di mana pada awal November silam Toyota-Daihatsu meluncurkan varian hybrid Raize dan Rocky dan ternyata mereka membenamkan teknologi e-Smart Hybrid pada unit ini dan punya cara kerja yang sama dengan gambaran hybrid pada All New Avanza.

Dengan demikian perkiraan yang ada, maka besar kemungkinan LMPV ini akan menggadopsi sistem yang sama dengan Raize-Rocky Hybrid.

Sebagai gambaran, duo Raize-Rocky Hybrid dibekali dengan mesin bakar berkode WA-VEX dengan tenaga 82 PS dan torsi 105 Nm yang berpadu dengan motor listrik bertenaga 105 hp serta torsi 170 Nm.

Sementara pabrikan mengklaim kedua mini SUV ini mampu menghasilkan konsumsi BBM hingga 28 km/l. Tidak hanya itu, ada beberapa fitur baru pada Raize dan Rocky Hybrid. Di antaranya Smart Pedal alias One Pedal DrivePDL) di mana fitur ini memungkinkan pengoperasian satu pedal. Sehingga saat pedal dilepaskan, nantinya akselerator akan memperlambat kendaraan secara otomatis. Selain itu tersedia juga Power Outlet 1500 watt, dan juga rem parkir elektrik.

Apakah seperti ini gambaran All New Avanza-Veloz Hybrid? Kita tunggu saja perkembangannya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com