Merasakan Duduk Di Bangku Baris Kedua Toyota Avanza Dan Veloz

Merasakan Duduk Di Bangku Baris Kedua Toyota Avanza Dan Veloz

Kami berkesempatan untuk mengetes Toyota Avanza dan Veloz generasi terbaru pada ajang Journalist Test Drive yang diadakan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Bali pada 7-9 Desember 2021. Tentu tidak hanya mengemudi., kami pun langsung merasakan baris kedua dari kedua LMPV baru The Three Oval ini.

Baris kedua di sebuah LMPV tentu memiliki peranan penting. Dan di Avanza dan Veloz generasi terbaru, rasanya benar-benar berubah secara signifikan.

Baik Avanza dan juga Veloz memiliki ruang akomodasi yang baik. Legroom tidak terbatas, headroom cukup lapang, pengaturan maju mundur jok yang cukup fleksibel, tunnel yang lebih minimalis berkat penggerak FWD serta pengaturan AC baris kedua yang mudah dijangkau.

Tetapi saat berjalan, kami merasakan ada sedikit perbedaan antara Avanza dan juga Veloz. Dari segi suspensi, Avanza terasa sedikit lebih dewasa dibandingkan Veloz yang karakternya lebih lembut. Begitu juga soal road noise-nya.

Meski kedua model ini masih satu DNA, namun kami merasakan kekedapan kabin Veloz sedikit lebih baik dibandingkan Avanza. Saat duduk di baris kedua dengan keadaan mobil berjalan dengan kecepatan tinggi, terasa suara ban yang masuk ke dalam kabin Veloz lebih sedikit dibandingkan Avanza. Kendati demikian, kekedapan kabin Avanza masih tergolong baik di antara para rivalnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com