Ini Dia Satu-Satunya LMPV di Indonesia Yang Masih RWD

Ini Dia Satu-Satunya LMPV di Indonesia Yang Masih RWD

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dipastikan hadir sebentar lagi. Hal tersebut juga sudah kami beritakan sebelumnya, di mana bocoran wujud dan harga sudah jelas terlihat.

Kemudian yang menjadi sorotan utama, ialah penggunaan penggerak roda depan pada model terbaru. Sama-sama kita ketahui, bahwa Avanza dan Xenia awalnya menggunakan penggerak roda belakang, dan cukup diandalkan di luar daerah dengan kontur jalan yang menanjak.

Lantas perubahan ini membuat Avanza dan Xenia menjadi satu tipe dengan Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga yang juga menggunakan penggerak roda depan sejak awal peluncurannya.

Ada plus minus yang terjadi ketika menggunakan penggerak roda depan, disinyalir mobil akan lebih irit dan tenaga akan mudah tersalurkan dengan cepat serta punya kabin bagian belakang yang lebih lapang.

Ubahan pada kembar Astra tersebut membuat pasar LMPV di tanah air hanya menyisakan nama Wuling Confero sebagai satu-satunya mobil berpenggerak roda belakang di kelas tersebut.

Dijelaskan Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, belum ada rencana untuk mengubah sistem penggerak Confero, dan pihaknya masih cukup percaya diri dengan produk tersebut hingga saat ini.

"Kalau secara pribadi, tetap percaya diri bahwa ada kelompok-kelompok segmen pasar masih membutuhkan produk semacam itu. Pasti ada, dan kita juga berusaha mensosialisasikan bahwa walaupun produk ini agak mature, kita masih punya keunggulan seperti itu," jelas Danang, saat ditemui di Wuling Center, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lanjut Danang, terkait ubahan yang diinginkan konsumen, jenama asal China ini, bahkan selalu mendengarkan apa masukan dari pemilik. Tapi, memang belum ada arah untuk mengganti sistem penggerak dari Confero ini.

"Selain dari konsumen, juga dari komunitas yang aktif memberikan masukan ke kita. Bahkan, penyegaran Confero terakhir, itu berdasarkan masukan konsumen. Kalau untuk ke FWD belum, karena konsumen masih meminati model tersebut," pungkasnya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com