Toyota Tanggalkan Fitur TSS Di Semua Varian Avanza?

Toyota Tanggalkan Fitur TSS Di Semua Varian Avanza?

OTODRIVER - Toyota Avanza Gen III telah melenggang sejak 2021 silam. Salah satu hal yang jadi daya tarik dari model yang menggunakan struktur Daihatsu New Global Achitecture (DNGA) -B ini adalah fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang ada pada varian tertingginya yakni Avanza Tipe 1.5 G CVT TSS.

Fitur tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Avanza untuk berjibaku di segmen LMPV.

Akan tetapi jika dipantau dari website resmi Toyota Astra Motor (TAM), kini tiada lagi model Avanza yang mencantumkan fitur TSS di belakangnya.

Menelaah bulan September, TAM masih mencantumkan Avanza tipe 1.5 G CVT TSS dengan cantelan harga Rp298.500.000 (OTR Jabodetabek).

Praktis jika melihat dari situs resmi TAM  posisi kastas tertinggi saat ini ditempati oleh Avanza tipe 1.5 G CVT dengan harga Rp272.500.000 (OTR Jabodetabek).

Mengapa Toyota justru melepas opsi TSS tersebut pada Avanza?

"Opsi TSS pada Avanza tetap ada, namun kita tempatkan untuk spot order," tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM saat dihubungi Otodriver, Senin (09/10).

"Demand untuk TSS saat ini lebih banyak untuk tipe Veloz dan Raize," sambungnya. 

Sistem keamanan TSS pada Avanza mengandalkan rangkaian fitur seperti

* Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking

* Front Departure Alert

* Pedal Misoperation Control

* Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention

* Rear Crossing Traffic Alert

* Blind Spot Monitoring

Namun demikian, bagi Anda yang menginginkan fitur TSS untuk LMPV Toyota masih bisa didapati pada Toyota Veloz varian tertinggi yakni Veloz Q CVT TSS yang dibanderol dengan harga Rp335.300.000 (OTR Jabodetabek). (SS) 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com