Toyota Land Cruiser Mini Gunakan Sasis Innova Lawas?

Toyota Land Cruiser Mini Gunakan Sasis Innova Lawas?

OTODRIVER - Salah satu kabar panas dari Toyota adalah kehadiran Land Cruiser Mini. Mengutip dari Autopro.vn,  Februari lalu pabrikan Jepang ini telah mendaftarkan hak cipta label Land Cruiser FJ di Australia. Nama inilah yang diperkirakan akan menjadi label Land Cruiser Mini.

Melihat dari data sebelumnya, Best Car, sebuah media Jepang yang dikenal 'dekat' dengan Toyota, mengabarkan model ini akan menggunakan nama FJ pada model Land Cruiser terkecilnya ini.

Lebih jauh lagi, SUV ladder frame ini dikabarkan akan diluncurkan pada Desember 2024 nanti.

Mengenai mesin, spekulasi yang hadir adalah mesin bensin 2.7 liter, seperti yang kita temui pada Fortuner Bensin di Indonesia. 

Sebelumnya muncul spekulasi bahwa mobil ini akan menggunakan konstruksi sasis tangga TNGA-F sebagai pondasinya. Akan tetapi Best Car menyebut bahwa mobil ini menggunakan sasis IMV, seperti yang digunakannya pada Innova lama, Fortuner ataupun Hilux Rangga.

Mobil ini diprediksi punya wheelbase 2.750 mm. Dengan demikian ia akan punya kabin yang lebih lega dari Jimny 5 pintu yang punya wheelbase 2.590 mm. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com