Toyota Compact Land Cruiser, Ini Spekulasi dan Perkembangannya

Toyota Compact Land Cruiser, Ini Spekulasi dan Perkembangannya

OTODRIVER - Toyota Land Cruiser merupakan label legendaris yang masih punya karisma yang cukup kuat. Setelah kemunculan Land Cruiser 250 atau pun juga disebut sebagai Prado 250 (sebutan untuk pasar Australia), The Three Ovals rumornya akan menghadirkan versi yang lebih kompak.

Berita ini sudah beberapa waktu beredar, namun demikian belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrikan terutama untuk namanya.

Sebelumnya berhembus isu bahwa nama Land Hopper akan ditempelkan, namun belakangan terkuak bahwa nama tersebut di telah diberikan pada konsep sepeda roda tiga.

Dikutip dari carscoops, Toyota tidak menutup peluang untuk membuat label untuk menghidupkan lagi nama seperti FJ Cruiser, namun muncul spekulasi bahwasanya nama tersebut akan dikalibrasi sesuai dengan kebutuhan dan menjadi FC Cruiser.

Spekulasi lainnya muncul nama Compact Cruiser yang sebelumnya telah terkait dengan model sebuah konsep EV.

Alternatif lainnya, Toyota akan menggunakan nama alfanumerik seperti yang digunakan saat ini. Contohnya Land Cruiser 300 ataupun Land Cruiser 250 yang lebih kecil. Mungkin saja nama-nama seperti Land Cruiser 50 atau 60 akan ditempelkan pada Land Cruiser versi bonsai ini.

Mengenai powertrain pun, masih menjadi teka-teki tersendiri. Sumber terpercaya Japan’s Best Car, salah satu media lokal Jepang menyebutkan bahwa mobil ini akan ditawarkan dengan mesin pembakaran internal dan juga hybrid. Varian listrik murni kemungkinan akan diperkenalkan pada tahap selanjutnya.

Mesin milik Corolla Cross hingga Prius disebut-sebut akan didapuk sebagai pembangkit tenaganya. Selain itu terdapat spekulasi lain mengenai arsitektur yang akan digunakannya kelak. Beberapa menyebut akan menggunakan bodi monokok dan ada pula yang berasumsi akan menggunakan sasis tangga.

Beberapa waktu lalu, kami pun mendapatkan spekulasi lain mengenai mobil ‘Land Cruiser mini’ ini. “Ada kemungkinan mobil ini produksinya akan dilakukan di Thailand. Kehadirannya akan menggeser tempat produksi Fortuner di sana,” tutur sumber yang enggan disebut namanya.

“Nanti produksi Fortuner Thailand akan dipindah ke Indonesia,” tambahnya. Sejauh ini Toyota Indonesia menolak berkomentar mengenai hal tersebut. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com