Toyota Compact Cruiser E, Mobil Konsep Dari Tanah Liat Sabet Penghargaan

Toyota Compact Cruiser E, Mobil Konsep Dari Tanah Liat Sabet Penghargaan

Toyota dari hari ke hari semakin agresif untuk masuk ke pertarungan mobil listrik. Walau masih berstatus mobil konsep,

Toyota Compact Cruiser E yang diluncurkan Desember 2021 silam telah berhasil memenangkan penghargaan Desain Mobil Konsep 2022.

Compact Cruiser EV adalah salah satu dari 15 mobil konsep yang diungkapkan secara bersamaan oleh Toyota dan Lexus di Tokyo. Mobil ini dibuat oleh pusat pengembangan Desain Eropa Toyota (ED2) di Nice, Prancis.

Walau pun mobil ini sama sekali baru, namun cukup jelas bahwa desainnya terinspirasi dari Sang Legenda, Land Cruiser 40 Series.

Berbicara tentang konsep tersebut, Simon Humphries, Senior General Manager Desain Toyota, mengatakan “Penelitian kami terhadap kendaraan listrik telah berlangsung selama lebih dari 30 tahun, dan kami telah menempuh perjalanan panjang,” seperti dikutip dari carscoops.

Dengan konsep desain mobil ini seolah Toyota ingin mengatakan bahwa walau masyarakat sudah sedemikian menginginkan mobil dengan emisi nol, namun tetap menginginkan ekspresi gaya hidup mereka untuk tetap dapat menikmati alam.

Desain Compact Cruiser EV ditargetkan pada konsumen muda profesional yang tinggal di perkotaan dan menikmati kegiatan outdoor.

Sejauh ini Compact Cruiser EV masih berupa mobil konsep dalam bentuk statis yang dibentuk dengan tanah liat. Namun dengan keberhasilannya menyabet penghargaan mobil konsep 2022 ini,

Sayangnya Toyota belum mengungkap apakah Compact Cruiser EV akan dikembangkan menjadi mobil listrik produksi dalam waktu dekat.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com