Suzuki Jimny 5 Pintu Segera Hadir Di Jepang, Jimmy EV Segera Hadir di Eropa

Suzuki Jimny 5 Pintu Segera Hadir Di Jepang, Jimmy EV Segera Hadir di Eropa

OTODRIVER - Suzuki Jimny 5 pintu telah resmi diperkenalkan pada awal 2023 silam. Sejauh ini, generasi IV Jimny ini hanya akan diproduksi di India oleh Maruti-Suzuki, tepatnya di fasilitas Gurugram. Di sisi lain, Maruti juga memproduksi Jimny 3 pintu, mendampingi Suzuki Jepang.

Dan sejauh ini Jimny versi panjang sampai saat ini juga tidak ditemui di pasar negara Matahari Terbit. Tapi nampaknya hal itu tidak akan berlangsung lama. Sebuat sinyal kuat datang dari Maruti-Suzuki tentang kiprah Jimny 5 pintu di Jepang.

Seperti dilansir Carscoops, CV Raman, Chief Technology Officer Maruti Suzuki mengkonfirmasikan kepada Autocar India bahwa Jimny 5 pintu akan meluncur di Jepang dalam beberapa waktu mendatang.

Rencana peluncuran ke Jepang ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan di mana sebelumnya Maruti-Suzuki menargetkan bahwa model tersebut memang akan didapuk untuk menyasar ke pasar global.

Jepang merupakan pasar yang cukup unik, di mana punya Jimny dengan spesifikasi khusus yakni kei car bermesin 660cc. Mobil ini khusus untuk pasar domestik Jepang. Model ini dipasarkan berdampingan dengan Jimny regular dengan mesin 1.500cc.

Apabila mengacu pada peraturan yang berlaku di Jepang. Dipastikan bahwa versi 5 pintu yang akan dipasarkan kelak adalah mobil bermesin 1.500cc dan bukan 660cc. Hal ini disebabkan peraturan yang berlaku pada kei car yang telah mematok dimensi pada ukuran tertentu.

Selain itu Suzuki pun punya rencana untuk menghadirkan Jimny EV, Pada Januari 2023 silam, pabrikan berlogo S ini mengumumkan akan menghadirkan Jimny EV yang disasarkan pada pasar Eropa untuk sasaran peluncuran perdananya.

Kehadirannya kemungkinan akan jadi kenyataan bertepatan dengan pembaruan pertengahan siklus hidup Jimny bertenaga mesin konvesional di seluruh dunia. Besar kemungkinan Jimny EV akan hadir dalam wujud 3 dan 5 pintu.  (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com