Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Didaftar Masuk Indonesia

Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Didaftar Masuk Indonesia

OTODRIVER - Kabar mengenai rencana menghadirkan Suzuki Jimny 5 pintu memang sudah terdengar sejak beberapa waktu silam. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM pabrikan berlogo S ini memang masih bungkam mengenai hal tersebut.

Namun informasi keberadaan Jimny 5 pintu itu mulai terendus ketika mengakses laman resmi samsat-pkb.jakarta.go.id yang menampilkan Nilai Jual Kendaraan (NJKB) untuk jenis mobil yang diduga adalah Jimny 5 pintu.

Dari situs ini disebutkan, bahwa merek Suzuki menghadirkan empat varian mobil dengan menggunakan kode dan diikuti pula dengan nilai jualnya.

6 G5VX 4X4 AT Rp312.625.000

6 G5VX 4X4 MT Rp303.000.000

6N5VX (4X4) AT Rp335.000.000

6N5VX (4X4) MT Rp325.000.000.

Kemunculan kode dan juga nilai jual baru tersebut apakah ini yang menjadi sinyal kehadiran Jimny 5 pintu di jalanan Indonesia?

Kami pun menanyakan hal tersebut pada Harold Donnel, 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales. Hanya saja Harold menjawab tidak secara spesifik mengenai Jimny 5 pintu.

"Pendaftaran tersebut merupakan salah satu rencana produk Suzuki yang akan datang. Namun kami belum dapat memberikan penjelasan lebih spesifik model seperti apa dan kapan akan muncul,” ungkap Harold melalui pesan singkat.

“Kami akan informasikan lagi apabila ada update lebih lanjut," tambahnya.

Mengenai Jimny 5 pintu, mobil ini sudah resmi diluncurkan pada Juni 2023 di India.

Secara garis besar tidak ada perubahan yang signifikan dari tampilannya terkecuali punya tampilan dengan tambahan dua pintu untuk mengakses baris kedua dan tentu punya wheelbase yang lebih panjang.

SUV yang dirakit oleh Maruti Suzuki ini punya dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan jarak sumbu roda 2.590 mm serta ground clearance 210 mm.

Mengacu pada spesifikasi yang ada di negeri martabak, Jimny menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.5 liter dengan luapan daya 104 hp/6.000 rpm dan torsi 134 Nm/4.000 rpm yang diakurkan dengan opsi transmisi 5 speed MT dan 4 speed AT.

Mengenai fitur pun sama dengan versi short wheelbasenya yang dijejali dengan sistem infotainment berupa head unit layar sentuh 9 inci dengan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay, cruise control, engine start button, power window di keempat pintu, serta idling stop system.

Dari sisi keselamatan, Jimny menggadopsi 6 airbag, hill hold assist, hill descent control, brake assist, rear view camera, ISOFIX, limited slip differential, ABS dan EBD.

Kita tunggu tanggal mainnya (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com