Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur Januari 2023

Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur Januari 2023

Rumor kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu semakin santer. Spekulasi sebelumnya yang mengatakan bahwa Jimny dengan pintu ekstra ini akan hadir pada akhir 2022, sepertinya tidak akan terjadi.

Namun sepertinya waktu peluncuran akan dieksekusi pada awal 2023, tepatnya di tanggal 13 Januari.

Seperti diwartakan media Jepang, Best Car Web, kehadiran Jimny 5 pintu ini akan terjadi di ajang pameran dua tahunan yakni  Auto Expo yang digelar di Greater Noirda, Uttar Pradesh, India.

Nampaknya untuk penghambur dayanya akan ada tambahan teknologi hybrid yang memberikan tambahan daya 33 hp dan torsi 60 Nm lebih besar dari spesifikasi yang dimiliki oleh Jimny gen 4 saat ini. Hanya saja apakah teknologi hybrid ini sifatnya standard ataupun optional belum terlalu jelas dibeberkan.

Nampaknya Maruti-Suzuki India akan menjadi homebase bagi mobil ini. Saat ini joint venture Jepang-India juga menjadi tempat perakitan versi 3 pintu untuk memenuhi kebutuhan pasar yang tidak bisa terpenuhi jika hanya mengandalkan pabrik Suzuki di Iwata Jepang.

Apakah nanti Jimny 5 pintu ini juga akan sampai di Indonesia? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com