Sistem ADAS Wuling New Almaz Tak Lagi Gunakan Perangkat Radar. Mengapa?

Sistem ADAS Wuling New Almaz Tak Lagi Gunakan Perangkat Radar. Mengapa?

OTODRIVER - Kemunculan Wuling New Almaz pada GIIAS 2023 silam dilanjutkan dengan pembukaan tabir yang menyelimuti harganya lebih dari sebulan kemudian. Tepatnya pada Kamis (05/10).

Selain melakukan penyegaran fisik, pabrikan berlogo Lima Berlian ini pun mencoba untuk memperbaiki beberapa fitur pada mobilnya.

Hal yang terlihat ada pada penambahan fitur teleskopik pada kemudinya. Namun ternyata ada fitur penting lain yang ternyata mengalami upgrade.

“Fitur ADAS (Advance Driving Assistance System) pada New Almaz ada perbedaan dengan model sebelumnya. Pada model gress ini perangkat radar tidak lagi kami gunakan,” tutur Robertus Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors Indonesia saat ditemui di bilangan Jakarta Utara belum lama ini.

“Seperti halnya yang digunakan pada sistem ADAS Wuling Alvez, kami sepenuhnya mengandalkan kamera saat ini. Sebagai kompensasinya kami menggunakan kamera dengan resolusi yang lebih tinggi,” lanjut pria ramah ini.

Danang menambahkan, bahwa penggunaan kamera pada sistem ADAS ini lebih memiliki beberapa keuntungan. “Perkembangan kamera jelas lebih cepat dibandingkan dengan radar yang digunakan secara lebih terbatas. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan teknologi yang cukup maju namun bisa dikatakan dengan harga yang lebih terjangkau,” pungkasnya. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com