Wuling New Almaz RS Pro Hybrid, SUV Multimode Hybrid Dengan Harga Kompetitif Di Segmennya 

Wuling New Almaz RS Pro Hybrid, SUV Multimode Hybrid Dengan Harga Kompetitif Di Segmennya 

OTODRIVER - Wuling New Almaz RS Pro Hybrid telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Istimewanya, model facelift ini dibanderol lebih murah dibandingkan dengan model sebelumnya. 

Berbincang mengenai banderol, saat ini  SUV C-Segmen dari Lima Berlian ini menjadi mobil hybrid paling terjangkau di Indonesia. SUV rakitan Cikarang ini punya harga peluncuran Rp 438.000.000 (OTR Jabotabek).

Harga ini pun masih lebih enteng dari Toyota Yaris Cross 1.5S Hybrid yang ditawarkan mulai Rp440.600.000. Padahal mobil ini masuk dalam kategori SUV B-Segmen. 

Sebagai informasi, B-Segmen masuk dalam kategori small car, sedangkan untuk C-Segmen adalah medium car. Bahkan, New Almaz RS Pro Hybrid justru masih satu kelas dengan Honda CR-V e:HEV yang dibanderol hampir dua kali lipat.

Dengan harga paling kompetitif, New Almaz RS Hybrid tetaplah mobil yang dibekali dengan berbagai teknologi terkini dan tergolong terlengkap di kelasnya.
Fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan fasilitas perintah suara berbahasa Indonesia pertama di Tanah Air dan ini menjadi perangkat bawaan. 

Sedangkan untuk mendukung keselamatan, Wuling melakukan upgrade fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS). Di mana New Almaz RS  tak lagi menggunakan sensor dan sepenuhnya mengandalkan pantauan kamera dengan resolusi tinggi. 

Tak ketinggalan guna mendukung koneksitas penggunanya, Wuling menyematkan juga fitur Internet on Vehicle (IoV) sebagai fitur standar pada mobil ini.

“Selain facelift, ada beberapa fitur yang kami upgrade dari versi sebelumnya, namun dari spesifikasi teknisnya relatif sama dengan versi sebelumnya,” ungkap Robertus Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors saat dihubungi Otodriver beberapa waktu lalu. 

Kami memang belum melakukan pengujian panjang pada mobil baru ini. Karena spesifikasi teknis pada mesinnya sama dengan sebelumnya, bisa dikatakan bahwa konsumsi bahan bakarnya pun tidak akan jauh berbeda. 

Berdasarkan metode pengetesan kami untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Almaz Hybrid model yang lama tergolong irit. Angkanya mencapai 16,3 km/l.
Sedangkan yang menarik adalah pengetesan rute tol-nya. Dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Almaz Hybrid mencatatkan angka konsumsi BBM 16,2 km/l yang artinya lebih 0,1 km/l dibandingkan rute dalam kota. 

Teknologi hybrid dan mesin Atkinson Cycle

New Almaz RS Pro Hybrid pun mengandalkan powertrain yang sama dengan versi sebelumnya yakni mesin 2.0 liter Atkinson Cycle yang diobrolkan dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) untuk mengumpan daya gabungan sebesar 176 PS dan torsi 320 Nm ke roda depan.

Selain itu New Almaz RS Hybrid berbagai kelengkapan dan fitur standar berupa Panoramic sunroof, start-stop button, 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), TPMS, Immobilizer, Front & Side Airbag, Emergency Stop Signal (ESS), wireless charging pad, built in air ionizer.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com