Forum Wartawan Otomotif Dapuk Wuling Air ev Jadi Car Of The Year 2023

Forum Wartawan Otomotif Dapuk Wuling Air ev Jadi Car Of The Year 2023

OTODRIVER - Wuling Air ev berhasil menyabet predikat FORWOT Car of The Year 2023 untuk kategori Battery Electric Vehicle (BEV). FORWOT itu sendiri merupakan kepanjangan dari Forum Wartawan Otomotif yang tak lain merupakan wadah komunitas insan pers yang mengkhususkan diri untuk meliput dan membahas warta otomotif.

Selain itu terdapat dua produk Lima Berlian lainnya yang berhasil sukses mengantongi apresiasi yakni Wuling New Almaz RS Pro Hybrid sebagai favorit di kelas hybrid serta Wuling Alvez juga favorit dalam kategori internal combustion engine (ICE).

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh FORWOT kepada Air ev. Selain itu kami juga berterima kasih atas gelar favorit yang diberikan kepada dua produk kami di segmen hybrid, New Almaz RS Pro Hybrid dan Alvez pada kategori ICE. Dengan kehadiran 3 lini produk Wuling dalam 3 kategori berbeda ini mewakili semangat inovasi Wuling yang berkelanjutan guna menghadirkan solusi mobilitas modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik melalui produk ICE, hybrid, sampai dengan BEV,” ujar Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors.

Wuling Alvez

Proses penilaian dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian dan seleksi lini produk yang meluncur dari bulan Januari 2022 hingga Oktober 2023 oleh tim penjurian yang telah dibentuk oleh FORWOT. Dari ratusan mobil yang telah diuji secara ketat, dewan juri menominasikan lima mobil terbaik untuk setiap kategorinya. Pada tahun ini, terdapat tiga kategori Car of The Year yakni Internal Combustion Engine, Hybrid dan Battery ElectricVehicle. Setelah itu, dewan juri mengumumkan predikat Car of The Year dari masing masing kategori dengan total perolehan poin tertinggi.

Wuling Almaz Hybrid 

Berdasarkan penilaian Wuling Air ev berhasil mencatatkan poin 129 dan menjadi yang tertinggi di kategori BEV.

Sosok Air ev itu sendiri merupakan mobil listrik pertama Wuling yang mendapatkan sambutan yang cukup baik di Indonesia. Sejak diluncurkan pada Agustus 2022 silam, ia sudah mencatatkan penjualan di angka 13.000 unit.

Sementara Wuling Alvez menorehkan poin 100 yang menjadikannya sebagai salah satu favorit di segmen ICE. Alvez turut mengaplikasikan inovasi pintar pendukung pengalaman berkendara modern seperti WIND, Wuling Remote Control App, dan fitur keselamatan aktif canggih Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Perolehan sebanyak 103 poin berhasil ditorehkan oleh New Almaz RS Pro Hybrid. Mobil ini mengusung perpaduan mesin konvensional dan listrik yang mampu menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta tingkat emisi yang lebih rendah. Selain mengaplikasikan sistem multi-mode hybrid, New Almaz RS Pro Hybrid turut dibekali dengan deretan inovasi terdepan yang menjadi identitas Wuling serta peranti keselamatan yang lengkap. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com