Dibanderol Lebih Enteng, Ini Spesifikasi Wuling New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Pro Hybrid

Dibanderol Lebih Enteng, Ini Spesifikasi Wuling New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Pro Hybrid

OTODRIVER - Harga Wuling New Almaz telah resmi dikuak. SUV segmen C ini justru dibanderoli harga yang lebih murah dibandingkan sebelumnya.

Facelift pada model baru ini memang belum sepenuhnya dieksekusi pada seluruh jajaran Almaz. Hanya tersedia pada model New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Pro Hybrid. Sedangkan untuk Almaz dan Almaz RS EX masih mengandalkan tampang lamanya.

Pihak Wuling mengatakan bahwa kedua mobil anyarnya itu mengalami upgrade, namun pada dasarnya punya spesifikasi yang kurang lebih sama dengan pendahulunya.

Seperti apakah gambaran mengenai duo New Almaz itu?

Wuling New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Pro Hybrid secara tampilan bisa langsung dibedakan dari kehadiran aksen ‘garnish hybrid’ dengan sentuhan kelir biru di beberapa bagian seperti pada grill ataupun lis pada headlamp.

Perbedaan paling signifikan ada pada mesim. New Almaz RS Pro mengkaryakan mesin bensin berkapasitas 1.5-liter 4 silinder DOHC DVVT yang dilengkapi turbocharger.

Mesin yang utuh dikirim dari Wuling China ini mampu meramu daya 142 PS/5.200 rpm dan torsi 250 Nm/1.600-3.600 rpm. Sedangkan untuk kinerjanya disalurkan oleh girboks CVT ke roda depan.

Mesin 2.0 liter hybrid milik Almaz RS Pro Hybrid

Berbeda dengan New Almaz RS Pro Hybrid, SUV ini menggunakan mesin bensin 2.0-liter 4 silinder naturally aspirated Atkinson cycle dengan tenaga puncak 125 PS di 5.600 rpm dan torsi 169 Nm pada 4.000-4.400 rpm.

Untuk kinerja hybridnya, mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor bertenaga 130 kW (176 PS) dan torsi 320 Nm, serta baterai berkapasitas 1.8 kWh.

Sedangkan untuk transmisinya diumpankan pada roda depan melalui girboks Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Mobil ini memiliki konfigurasi 7 penumpang dengan suspensi depan tipe McPherson Strut dan jenis Torsion Beam di bagian belakang.

Sedangkan untuk rodanya mengandalkan ban berukuran 215/55 R18.

Pelek 18 inci dengan desain baru

Tidak ada perbedaan dimensi antar keduanya. Secara keseluruhan, kedua New Almaz tersebut memiliki ukuran panjang 4.675 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.750 dengan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Seperti model pendahulunya, New Almaz RS memiliki fitur Wuling Indonesian Command (WIND), perintah suara berbahasa Indonesia pertama di Tanah Air. 

Pengguna dapat mengatur ragam fitur di dalam mobil hanya dengan mengatakan "Halo Wuling" dan diikuti perintah yang ingin dilakukan.

Sisi keunggulan lainnya adalah Wuling Remote Control App yang bisa membuat penggunanya terhubung dengan kendaraan serta mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui sentuhan jari pada smartphone. 

Dengan menggunakan aplikasi mobile MyWuling+, pengguna dapat mengoperasikan beberapa fitur seperti menghidupkan dan mematikan kendaraan, membuka dan menutup jendela, sampai dengan mengunci dan membuka kunci pintu mobil dari jarak jauh. 

Untuk berkendara dengan lebih nyaman dan aman, New Almaz RS juga tetap dibekali fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Berikut daftar fitur ADAS di New Almaz RS:

Adaptive Cruise Control (ACC)

Bend Cruise Assistance (BCA)

Traffic Jam Assistance (TJA) with Lane-Keeping Function

Intelligent Cruise Assistance (ICA) with Lane-Keeping Function

Safe Distance Warning (SDW)

Forward Collision Warning (FCW)

Collision Mitigation System (CMS)

Automatic Emergency Braking (AEB)

Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA)

Lane Departure Warning (LDW)

Automatic light

 

Pada saat ini Wuling memiliki jajaran

Almaz 5 Seat: Rp375.100.000

Almaz 7 Seat: Rp385.800.000

Almaz RS EX 5 Seat: Rp402.100.000

Almaz RS EX 7 Seat: Rp414.100.000

Almaz RS Pro 7 Seat: Rp439.200.000

Almaz Hybrid 7 Seat: Rp472.000.000

New Almaz RS Pro: Rp398.000.000 (harga peluncuran)

New Almaz RS Pro Hybrid: Rp438.000.000 (harga peluncuran) (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com