Selangkah Lagi Nissan Ariya Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasinya

Selangkah Lagi Nissan Ariya Masuk Indonesia, Berikut Spesifikasinya

OTODRIVER - Sudah bukan lagi rahasia bahwa Nissan Indonesia berencana menjual mobil listrik Ariya mulai 2024. 

Kehadiran Nissan Ariya dipastikan bakal melengkapi line up kendaraan elektrifikasi Nissan yang telah masuk Indonesia seperti LEAF dan Kicks.

Beberapa waktu lalu, Susilo Darmawan, Head of Retailer Indomobil Group mewakili Nissan Indonesia mengatakan pihaknya tengah menata untuk meramaikan pasar mobil listrik di tanah air.

"Jadi 2024 itu satu model lagi EV high spesifikasi, sepertinya Ariya. Yang jelas SUV listrik," kata Susilo beberapa waktu lalu.

Penjelasan tersebut, diperkuat dengan kehadiran Ariya di booth Nissan dalam Tokyo Mobility Show 2023. Di situ, terlihat Ariya produksi massal yang siap untuk dijual untuk pasar ASEAN.

Nissan Ariya sendiri merupakan SUV listrik yang pertama kali muncul di Jepang dan akan diluncurkan di Eropa dan Amerika Serikat. 

Tampilan belakang Nissan Ariya

Australia belum memutuskan untuk meluncurkan mobil ramah lingkungan ini, namun harganya diprediksi di kisaran AUD$70.000 atau setara Rp 716 juta.

Ariya merupakan mobil listrik yang diposisikan di atas LEAF. Mobil ini tersedia dua pilihan konfigurasi gerak, yakni 2WD dan AWD yang masing-masing dibekali baterai 65 kWh dan 90 kWh.

Uniknya, saat Otodriver berkesempatan mengunjungi pusat desain Nissan di Kanagawa, Jepang. Wujud faceliftnya justru sudah ada. Dan dipersiapkan sebagai pengganti model saat ini beberapa tahun ke depan.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin model saat ini akan segera hadir di Indonesia. (AB).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com