Nissan Ariya Akan Hadir Dalam Versi Nismo

Nissan Ariya Akan Hadir Dalam Versi Nismo

17 Agustus 2021 nanti Nissan akan luncurkan model 400Z, selain itu sepertinya pabrikan Jepang ini pun punya kejutan lain yang erat hubungannya dengan Nismo.

Belum terlalu terang tentang apa yang akan disuguhkan divisi tuning sport Nissan ini. Sejauh ini hanya ada satu gambar siluet saja yang jadi rujukan, sehingga  banyak spekulasi tentang 'mahluk' apakah yang akan disodorkan Nismo.

Autoindustriya.com, melaporkan bahwa model misterius itu mengerucut pada mobil listrik  Ariya. Dan jika memang benar mengacu pada SUV setrum itu, maka ini adalah kali kedua Nismo menyematkan sentuhannya pada model mobil full elektrik Nissan. Sebelumnya pada 2018, LEAF muncul sebagai model dengan treatment Nismo.

Berkaca pada LEAF Nismo, perubahan terjadi pada interior dan eksterior. Tampilan luar akan beda dengan penggunaan bumper yang didesain ulang, side skirt atau satu set pelek khusus Nismo. Sedang pada bagian dalam kabin akan mendapat bangku khusus, trim sport ataupun identitas jahitan merah.

Lalu apakah versi Ariya Nismo ini akan lebih bertenaga dari versi regulernya? Bisa saja model Nismo seperti GT-R akan punya figur performa yang lebih besar, namun jika mengacu pada  LEAF Nismo nampaknya tidak akan terjadi. Kemampuan mobil ini diramalkan akan sama dengan Ariya biasa.

Sebagai referensi, saat ini Ariya memiliki daya 394 hp, torsi 600 Nm  dan jarak tempuh 580 km. Selain itu terdapat pula versi penggerak semua roda sebagai pilihan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com