2030 Nissan Hanya Jual Mobil Listrik, Juke Baru Segera Meluncur

2030 Nissan Hanya Jual Mobil Listrik, Juke Baru Segera Meluncur

OTODRIVER - Nissan dikabarkan siap memproduksi penerus Juke versi listrik dan Qashqai EV di pabrik Sunderland, Inggris. 

Laporan tersebut, pertama kali disiarkan di Sky News pada 22 November 2023 di mana jenama asal Jepang ini baru mengumumkannya, Jumat (24/11).

Rencana produksi mobil listrik Nissan ini, sejatinya berhubungan dengan kesepakatan dengan pemerintah Inggris, untuk menyelamatkan ribuan pekerja yang ada di pabrik negara itu.

Dalam hal ini, kami juga sudah melihat langsung wujud terbaru dari Juke dan Qashqai di pusat desain yang ada di Jepang beberapa waktu lalu.

Nissan diperkirakan bakal menginvestasikan lebih dari 1 miliar poundsterling. Saat ini, sekitar 6.000 staf di pabrik Sunderland memproduksi versi bensin dan Nissan Leaf.

Sementara itu, Nissan juga membangun pabrik baterai EV360 yang berpotensi menghasilkan hingga 35 GWh baterai setiap tahun atau sekitar sepertiga dari kapasitas yang dibutuhkan Inggris pada 2030.

Hyper Punk sebagai penerus Juke

Nissan sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa hanya akan meluncurkan mobil listrik di Eropa, dan sebelumnya sepenuhnya menghentikan penjualan mobil bensin pada 2030. 

Namun, untuk waktu peluncuran Nissan Juke dan Qashqai listrik sendiri belum ada informasi lebih detail.

Beberapa waktu lalu, Nissan juga telah terlihat mnguji Ariya versi Nismo. Dibandingkan dengan model biasa, varian performa tinggi ini memiliki bumper depan bergaya baru, dengan intake yang melebar di depan setiap roda depan dan splitter yang lebih dalam menjorok ke aliran udara. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com