Nissan Luncurkan LEAF Edisi Ultah ke-90, Ini Ciri Khasnya

Nissan Luncurkan LEAF Edisi Ultah ke-90, Ini Ciri Khasnya

OTODRIVER - Nissan merayakan hari jadinya yang ke-90 dengan meluncurkan edisi spesial ulang tahun Nissan LEAF. Dalam lawatan Otodriver ke Japan Mobility Show 2023 yang lalu, varian ini tampil dengan warna merah.

Meski tampak tidak ada pembaruan, namun dilansir Carbuzz, Nissan LEAF 90th Anniversary mendapatkan lapisan tembaga khusus pada bumper depan dan belakang serta kaca spion. 

Penerapan yang sama dengan yang ada pada Nissan Ariya. Lapisan tembaga tersebut melambangkan "awal atau fajar baru" untuk Nissan. Mobil ini juga mengadopsi satu set roda aluminium hitam berukuran 18 inci.

Untuk edisi spesial ini, total Nissan menawarkan sembilan pilihan warna, termasuk warna dua nada seperti Midnight Black/Dark Metal Grey, Pure White Pearl/Super Black, Burgundy/Super Black, Garnet Red/Super Black, dan Stealth Grey/Super Black. Pilihan warna mononya adalah Midnight Black, Pure White Pearl, Dark Metal Grey, dan Aurora Flare Blue.

Masuk ke interior, LEAF ini disempurnakan dengan jok depan yang dilapisi dengan kombinasi kulit imitasi dan suede bermotif kristal. Kursi tersebut juga mendapatkan label khusus Hari Jadi ke-90.

Ada juga opsional aksen kap mesin, karpet lantai Hari Jadi ke-90, bingkai pelat nomor dengan label Hari Jadi ke-90, dan pelindung plastik dengan lambang Hari Jadi ke-90.

Selain LEAF ada juga edisi khusus Nissan Aura

Untuk dapur pacu tidak ada yang berubah, mobil ini masih menggunakan motor 147 HP dan baterai 40 kWh atau motor 214 tenaga kuda dan baterai 60 kWh, dengan jarak tempuh 240 kilometer dan 340 kilometer.

Di negara asalnya, LEAF edisi khusus dibanderol dengan harga 4.412.100 Yen atau sekitar Rp 476 juta. 

Sayangnya, tidak ada kesempatan versi ini masuk ke pasar Indonesia. Di mana perusahaan lebih fokus menghadirkan Ariya untuk tanah air ketimbang edisi spesial, ucap salah satu eksekutif Nissan yang ditemui Otodriver di Jepang. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com