Nissan Perkenalkan Mobil Konsep Bernama Hyper Punk, Dianggap Cocok Untuk Artis dan Influencer

Nissan Perkenalkan Mobil Konsep Bernama Hyper Punk, Dianggap Cocok Untuk Artis dan Influencer

OTODRIVER - Dalam gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023, Nissan kembali memamerkan model konsep mereka yang keempat pada tahun ini, mobil tersebut diberi nama Hyper Punk.

Pabrikan mengatakan bahwa mobil ini sangat cocok dengan para konten creator, influencer, artis, dan lainnya, karena memiliki desain futuristik dan bergaya.

Berdasarkan gambar yang dipublikasikan oleh pabrikan melalui laman resminya, Kamis, 19 Oktober, mobil ini memiliki desain eksterior yang cukup radikal dengan permukaan multifaset dan poligonal yang dilapisi corak cat perak yang dapat berubah warna berdasarkan sudut pandang dan pencahayaan.

Memiliki bahasa desain yang berani, Hyper Punk dirancang bagi pengguna yang ingin mengekspresikan diri serta tertarik akan sebuah inovasi. Kekakuan yang dihasilkan pada mobil ini mengartikan sebuah kekuatan dan ketangguhan yang dapat diberikan dari kendaraan tersebut.

Desain tersebut didukung oleh overhang kompak serta pelek besar berukuran 23 inci yang meninggalkan kesan konsep serbaguna yang ideal untuk berkendara di kota maupun off-road. Lampu depan, lampu belakang, dan ciri khas belakang menonjolkan bentuk poligonal dan menyatu dengan permukaan bodi, semakin menonjolkan keunikan kendaraan ini.

Bagian kabin juga ditampilkan secara unik dengan mengusung konsep ‘origami’ yang mencerminkan budaya Jepang. Mobil ini memiliki keunikan lainnya, misal dihadirkan juga kamera onboard yang dapat menangkap pemandangan di sekitar mobil dan lanskap tersebut dapat diubah bergaya manga atau pola grafis lainnya sesuai keinginan berkat teknologi AI.

Hyper Punk

Citra tersebut kemudian dapat diproyeksikan pada tampilan tiga layar yang disusun mengelilingi pengemudi di kokpit, menciptakan ruang di mana realitas dan dunia metaverse menjadi satu

Dengan demikian, bagian kabin tersebut menciptakan suasana seperti studio kreatif. Ini semakin lengkap dengan konektivitas internet tanpa batas dan dapat terhubung dengan perangkat dan peralatan penumpang lainnya.

Dengan AI dan biosensor sandaran kepala, pabrikan mengklaim bahwa Nissan Hyper Punk dapat mendeteksi suasana hati pengemudi dan secara otomatis memilih musik dan pencahayaan yang tepat, sehingga meningkatkan energi dan kreativitas pengemudi.

Tampilan depan Hyper Punk

Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi vehicle-to-everything (V2X), yang membuat mobil tersebut berganti fungsi menjadi sumber daya listrik, dapat berfungsi sebagai genset untuk kebutuhan listrik perumahan.

Nissan Hyper Punk akan menemani jajaran mobil konsep di JMS 2023, yaitu Hyper Urban, Hyper Adventure, Hyper Tourer. Semuanya akan dipamerkan mulai 25 Oktober ketika gelaran tersebut berlangsung. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com