Saat Toyota Rangga Hadir, Jadi Ancaman Untuk Daihatsu Gran Max?

Saat Toyota Rangga Hadir, Jadi Ancaman Untuk Daihatsu Gran Max?

OTODRIVER - Saat ini Toyota tengah mempersiapkan kehadiran Rangga untuk melenggang di kancah persaingan di kelas kendaraan niaga. Bahkan pawarupa mobil berkode IMV0 ini juga dipamerkan di ajang Japan Mobility Show 2023 di Tokyo.

Diperkirakan kehadirannya kelak akan membawa atmosfer persaingan baru di segmen yang satu ini.

Lalu, apakah keberadaannya kelak akan menjadi ancaman bagi Daihatsu Gran Max yang saat ini merupakan salah satu market leader di light commercial vehicle.

"Ada kemungkinan kehadirannya akan memberi warna bagi segmen kendaraan niaga, tapi jika dihubungkan dengan Gran Max, kami rasa tidak akan terlalu berpengaruh,' tutur Sri Agung Handayani, Director Corporate Planning & Communication PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Gran Max dan Rangga menyasar di pasar konsumen yang berbeda," sambungnya saat ditemui di Tokyo (25/10). "Jadi keberadaannya kelak tidak akan berpengaruh pada performa Gran Max," pungkasnya.

Secara teknis Rangga menggunakan struktur sasis tangga dan akan memiliki opsi mesin bensin 2.0 liter dan mesin diesel 2.4 liter. Sedangkan Gran Max menganut struktur sasis monokok dengan pilihan mesin 1.3 dan 1.5 liter.

Jika melihat dari profilnya, Rangga akan head to head dengan Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com