Next Gen Toyota Fortuner Melenggang Tahun Depan

Dipastikan menggunakan platfom TNGA-F dan mesin hybrid
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 18 September 2023 17:00 WIB
Berita - Next Gen Toyota Fortuner Melenggang Tahun Depan
Bagikan ke:

OTODRIVER - Toyota dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran All New Fortuner Hybrid. SUV ladder frame ini akan menggendong mesin 2.800 cc yang dikombinasikan dengan teknologi mild hybrid.

Dikutip dari autocar india, kehadirannya akan terjadi pada 2024 mendatang.

Tak hanya hadir dengan tampilan serba baru, All New Fortuner terbaru itu akan menggunakan platform TNGA-F yang sudah digunakan pada Land Cruiser 250, Land Cruiser 300 ataupun All New Tundra.

Lebih jauh lagi, media India, Gaadiwaadi akan dipasarkan lebih dulu di Indonesia dan Thailand, setelah meluncur di dua negara di kawasan Asia Tenggara itu Generasi III Fortuner baru diluncurkan di India.

Beberapa spekulasi tampilannya telah muncul, tampilan SUV ini akan muncul dengan desain yang mirip dengan Tacoma, namun hal tersebut belum terlalu pasti dan masih prediksi.

Berbincang mengenai mesin, dapur pacu berkode 1GD-FTV ini mampu mengelontorkan daya sebesar 204 PS dan torsi 500 Nm yang diakurkan dengan sistem hybrid dengan baterai 48 volt serta generator motor listrik kecil. Paduan itu akan bekerja selaras dengan mesin untuk mengoptimalkan kinerja dan efisiensi mesin.

Jika mengacu pada Land Cruiser 250 yang juga menggunakan memberikan opsi mesin yang sama, maka transmisi yang akan digunakan adalah Direct Shift 8 percepatan.

Jika mengacu pada YouTube Toyota Global, pihak three ovale mengklaim bahwasanya teknologi tersebut mampu memangkas pemakaian BBM hingga 10 persen.

Mengenai fitur, diperkirakan Gen III Fortuner ini akan hadir dengan fitur TSS (Toyota Sefety Sense) yang mencakup beberapa fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Auto High Beam (AHB), Pedestrian Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) serta fitur modern lain.

Kehadiran fitur tersebut menjadi kunci penting untuk mengejar ketertinggalan Fortuner yang ada saat ini, khususnya di Tanah Air yang belum dijejali fitur tersebut.

Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

#next-gen-fortuner #fortuner-hybrid #tnga-f

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.