SUV ‘Zenix’ Crossover dan Next Gen Fortuner Akan Meluncur Tahun Yang  Sama

SUV ‘Zenix’ Crossover dan Next Gen Fortuner Akan Meluncur Tahun Yang Sama

OTODRIVER - Rumor tentang kehadiran SUV crossover yang punya kekerabatan dengan Innova Zenix. Sudah beberapa waktu ini menyeruak.

Salah satu sumber Otodriver mengatakan bahwa SUV yang bakal menggunakan platform TNGA-C alias sama dengan yang digunakan Innova Zenix ini baru akan hadir pada semester pertama 2026.

“Bisa jadi sekitar April 2026,” ungkap sumber yang enggan diungkap identitasnya itu.

Ia mengatakan bahwa mobil ini akan memiliki pola yang sama dengan Innova Zenix, alias menjadikan Indonesia sebagai tempat perakitan utamanya. “Sama seperti Innova Zenix, home base produksi C-SUV ini  bakal ada di Indonesia,” sambungnya.

Sebagai mobil dengan platform yang sama dengan Zenix, maka ia mengatakan bahwa mobil ini juga akan menggunakan sistem hybrid seperti halnya Toyota Innova Zenix HEV.

Tak hanya itu, ia mengatakan bahwa generasi selanjutnya dari Toyota Fortuner juga akan hadir di 2026.

SUV ini akan mempertahankan rancang bangun body on frame , di mana banyak disebutkan bahwa platform TNGA-F yang akan jadi fondasinya.

Dengan demikian, maka Next Gen Fortuner akan menggunakan platform yang sama seperti yang digunakan pada Land Cruiser 300, Land Cruiser 250 ataupun Toyota Sequoia.

“Kemungkinan baru akan hadir pada Mei 2026,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa nantinya Indonesia jadi pusat perakitan Fortuner. Di mana produksi di Thailand dipindahkan ke Indonesia lantaran Thailand akan menggunakan line produksinya untuk membuat SUV baru yang diduga adalah Land Cruiser Mini.

Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com