Begini Wujud Fascia Toyota Fortuner Generasi Terbaru?

Begini Wujud Fascia Toyota Fortuner Generasi Terbaru?

Sama dengan Kijang Innova, genereasi terbaru Toyota Fortuner bakal dirilis tak lama lagi. Besar kemungkinan SUV Toyota ini bakal mengusung sasis monokok serta menggunakan penggerak roda depan.

Dan kini, salah satu penggiat otomotf digital, Tacoma4g melalui rushlane.com (29/3) mencoba menerka bagaimana wujud fascia Toyota Fortuner generasi terbaru ini. Ia pun memprediksikan bahwa nantinya bakal mengusung desain yang mirip dengan pikap Toyota Tacoma.

Seperti bentuk lampunya, serta grillnya terlihat sangat mirip dengan Tacoma. Hanya saja dimensinya dikecilkan dan terlihat desainnya tidak seagresif Tacoma. Kemudian bagian bempernya terdapat sebuah bemper guard yang berpadu dengan overfender berwarna hitam yang membuatnya hadir sebagai SUV yang maskulin. Namun tentu itu semua masih dalam tahap prediksi saja.

Akan tetapi, tampaknya hal ini menurut kami tidak jauh dari kenyataannya. Mengingat Toyota Kijang Innova Zenix yang memiliki desain mirip-mirip dengan Toyota Highlander yang hadir untuk pasar Amerika Serikat.

Untuk mesinnya sendiri, diprediksikan bakal menggunakan jantung pacu yang sama dengan Kijang Innova Zenix, yakni mesin berkode 2.000 cc konvensional dan juga mesin hybrid Atkinson Cycle. Tidak hanya itu, platform diperkirakan akan berdiri di atas platform global Toyota terbaru, Toyota New Global Architecture alias TNGA.

Mengenai nama, masih banyak spekulasi. Apakah Three Ovals akan menggunakan model berplatform TNGA ini tetap dengan Fortuner atau menggunakan nama lain.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com