Sosok Next Gen Toyota Fortuner Bocor

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 18 Juli 2023 12:00 WIB
Berita - Sosok Next Gen Toyota Fortuner Bocor
Bagikan ke:
Next Gen Fortuner akan menggunakan mild hybrid diesel

OTODRIVER - Sosok yang diduga Toyota Fortuner generasi mendatang bocor ke khalayak. Hanya saja penampakan gambar yang ada saat ini belum terlalu jernih dan terlalu kasar.

Apabila benar gambar yang diambil dari laman Gaadiwaadi.com ini adalah Next Gen Fortuner, maka kita bisa sedikit mendapatkan gambaran akan seperti apa nanti perwujudannya kelak.

Kesan pertama yang muncul adalah terdapat ubahan facia yang cukup signifikan. Bagian ini mengingatkan kita pada sosok Toyota Tacoma generasi terbaru, sebuah pikap yang banyak dipasarkan di kawasan Amerika Utara.

Foto - Sosok Next Gen Toyota Fortuner Bocor
2024 Toyota Tacoma

Sedangkan lekuk bodinya nampak ada perubahan terutama pada bagian kaca samping di belakang pilar C yang nampak lebih sederhana dari model yang ada saat ini.

Walau masih sebatas kabar burung, namun Fortuner generasi berikutnya ini tetap akan menyandang sasis tangga. Kabarnya justru akan menggunakan platform khusus Toyota New Global Architechture (TNGA) khusus untuk sasis tangga yakni TNGA-F.

Artinya ia akan menggunakan fondasi yang sama dengan Land Cruiser 300, Lexus LX, Lexus GX, Tacoma hingga Sequoia yang sudah terlebih dulu beredar.

Sedangkan untuk mesin, konon tetap teguh untuk menghadirkan opsi mesin diesel. Dan kabarnya akan dijejali dengan teknologi hybrid.

Mesin berkapasitas 2.8 liter berkode 1GD-FTV kabarnya kandidat yang akan dikawinkan dengan perangkat mild hybrid. Hanya saja beda sistem dengan yang digunakan pada Innova Hybrid.

Bisa saja sistem yang digunakan serupa dengan Smart Hybrid yang digunakan pada Suzuki.

Kita tunggu saja tanggal mainnya.(SS)

 

#toyota-fortuner #fortuner-gen-iii #tnga-f

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.