Toyota Land Cruiser Mini, Bakal Hadir Dengan Mesin Hybrid Milik Corolla Cross

Toyota Land Cruiser Mini, Bakal Hadir Dengan Mesin Hybrid Milik Corolla Cross

OTODRIVER - Land Cruiser merupakan emblem yang punya magnet untuk mempesona pasar. Emblem yang berada di bawah asuhan The Three Ovals ini dikabarkan akan mengeluarkan versi ‘light’ yang ditempatkan di bawah Prado.

Mengutip dari Bestcarweb, SUV berlabel legendaris ini diperkirakan akan memiliki dimensi yang tak jauh beda dengan Toyota Corolla Cross yang saat ini dijajakan di Indonesia.

Belum terlalu jelas, namun besar kemungkinannya Land Cruiser Mini ini bakal hadir dengan layout 5 pintu.

Salah satu yang menarik, tampaknya Toyota masih ingin mempertahankan platform sasis tangga pada mobil ini. Hanya saja belum diketahui bakal menggunakan platform apakah mobil ini kelak. Seperti diketahui bahwa saat ini platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan konstruksi sasis tangga hanya ada pada TNGA-F yang sudah digunakan pada Land Cruiser 300, Sequoia ataupun Tundra dan bakal digunakan pada next gen Fortuner. TNGA-F umumnya digunakan pada mobil dengan ukuran masif.

Land Cruiser Mini 

Media Jepang itu juga mengatakan bahwa kemungkinan mesin yang bakal diusung adalah 2.5 liter Hybrid seperti yang ditempelkan pada RAV4. Selain itu juga ada wacana untuk memunculkan opsi mesin diesel, tapi belum jelas mesin apa yang bakal disodorkan.

Beberapa waktu lalu, Otodriver mendapatkan informasi mengenai kemunculan mobil ini. Sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa Toyota Thailand akan mendapatkan kepercayaan sebagai tempat kelahiran Land Cruiser Mini. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com