Mobil Ini Diperkirakan Akan Meluncur Tahun 2023, Ada Apa Saja?

Mobil Ini Diperkirakan Akan Meluncur Tahun 2023, Ada Apa Saja?

Tahun 2022 banyak deretan mobil baru yang mengaspal di Indonesia, Bagaimana di tahun 2023? Mengawali lembaran baru di tahun 2023 diperkirakan banyak juga mobil baru yang akan meluncur. 

Terutama untuk mobil hybrid dan dan listrik, berbagai produsen tengah menyiapkan dan menguji coba line up terbaru yang akan diperkirakan meluncur tahun ini. Lantas apa saja? Dikutip dari laman CNN, berikut deretan mobil tersebut. 

Mitsubishi

Pabrikan dengan logo tiga berlian ini diperkirakan akan meluncurkan tiga model baru, yaitu Mitsubishi XFC merupakan SUV yang telah menjalani debutnya di Vietnam Motor Show pada 26-30 Oktober 2022 silam. 

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan Indonesia menjadi tujuan berikutnya untuk memperkenalkan XFC Concept. 

Tak hanya itu saja, Mitsubishi Minicab MiEV dan Xpander Hybrid juga diperkirakan akan hadir di Tanah Air, bahkan General Manager of MarComm & PR Division Mitsubishi MMKSI Intan Vidiasari sempat menyampaikan perusahaan hendak mengumumkan hasil uji mobil listrik yaitu Minicab MiEV tahun depan.

Saat ini, MiEV sedang diuji ke empat perusahaan berbagai sektor, yaitu Pos Indonesia, Haleyora Power, Gojek dan DHL Supply Chain Indonesia, untuk studi penggunaannya. 

Honda

Honda telah memperkenalkan dua hybrid pada jang GIIAS 2022, model tersebut yaitu Accord e:HEV atau CR-V e:HEV. Diperkirakan kedua model tersebut akan melantai di Tanah Air. 

Wuling 

Wuling tak mau ketinggalan dengan pabrikan lain, dimana diperkirakan akan membawa line up terbaru pada tahun 2023, model yang akan meluncur yakni Alvez. Mobil ini ditenagai mesin 1.500 cc yang siap bersaing dengan Honda HR-V di Indonesia. Menarik bukan? 

DFSK

DFSK akan mulai memasarkan mobil listrik Mini EV di Indonesia pada paruh kedua tahun 2023. Mobil yang akan menjadi pesaing kuat Wuling Air EV ini diperkirakan di jual lebih murah. 

Sepet diketahui, Wuling Air EV saat ini tersedia dalam dua varian yakni standard range dijual Rp238 juta dan long range Rp295 juta. Sedangkan Mini EV direncanakan dijual mulai dari Rp220 juta. Selain itu DFSK juga akan merilis mobil listrik niaga Gelora E yang sudah dibuat di Indonesia.

Daihatsu

Daihatsu santer akan memperkenalkan mobil sedan di Tanah Air, Sketsa desain sedan ini sudah tertera dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 44/DI/2022 Direktorat Hak CIpta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, yang didaftarkan Daihatsu.

Toyota

Totoya juga  diperkirakan akan menghadirikan beberapa line up terbaru pada tahun 2023, terbukti dari tahun ke tahun selalu menggebrak pasar Tanah Air, seperti yang belum lama ini meluncur yaitu All New Toyota Kijang Zenix yang menjadi primadona baru. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com