Ini Deretan Keuntungan Beli Mobil Baru Dibanding Mobil Bekas

Ini Deretan Keuntungan Beli Mobil Baru Dibanding Mobil Bekas

Mendapatkan mobil idaman tak selalu harus hadir dalam wujud mobil baru. Opsi mobil bekas pun menjadi wacana yang menarik sebagian orang. Terlebih terdapat selisih harga yang tak jarang cukup besar antara mobil baru dan mobil seken.

“Harga yang lebih miring jadi sesuatu yang cukup menarik. Selain itu tak sedikit orang yang lari ke mobil bekas lantaran punya range harga setara (dengan mobil baru) namun punya spesifikasi yang lebih tinggi,” tutur Sofyan dari Erbama Motor, salah satu showroom mobil bekas di bilangan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Harga yang lebih enteng dan spek yang lebih tinggi boleh saja menjadi hal yang menarik perhatian calon pembeli mobil. Namun tetap saja ada banyak hal yang kurang saat meminang sebuah mobil bekas jika dibandingkan sebuah mobil baru.

Kondisi mobil super prima

Mobil baru dapat dipastikan kondisinya sangat prima dan tidak perlu diragukan lagi. Hal ini erat hubungannya dengan kepuasan pembeli. Pembeli tidak punya keraguan tentang kualitas dan kondisi mobil yang ia dapatkan. Walaupun tetap saja ada risiko kerusakan, namun hal tersebut sangat minim lantaran mobil belum pernah dipakai sebelumnya.

Banyak promo, diskon dan pilihan kredit

Mobil baru tak jarang ditawarkan dengan banyak promo pinjaman kredit, suku bunga rendah dan kadang bonus menarik. Hal ini disebabkan persaingan antar diler walau dari brand yang sama. Masing-masing diler punya kebijakan untuk memberikan potongan harga yang menarik. Wujudnya bisa berupa program promosi kepada konsumen. Mulai dari promo cashback, diskon besar-besaran, hingga fasilitas kredit dengan suku bunga yang rendah.

Garansi super lengkap

Pembelian mobil baru disertai dengan garansi produsen yang super lengkap, mulai dari garansi mesin, sistem termasuk perbaikan dan penggantian kerusakan komponen mobil yang disebabkan kualitas produk di luar pemakaian suku cadang yang memiliki usia pakai. Artinya kalau komponen mobil rusak akibat kesalahan pabrik dan bukan dikarenakan suku cadang yang habis akibat usia pakai seperti kampas rem, busi, ban, V-Belt ataupun lainnya, maka diler dapat mengganti semua komponen itu secara gratis. Biasanya ada masa warranty pada periode tertentu semisal mulai 3 tahun atau bahkan ada yang memberi lebih dari itu.

Premi asuransi lebih murah

Mobil dipastikan dapat premi asuransi lebih murah lantaran kondisinya masih sangat terjaga. Premi asuransi ini akan meningkat seiring dengan bertambahnya umur mobil.

Bebas biaya servis

Mobil baru bebas bikin lega karena pemilik tak perlu menyiapkan budget khusus untuk pemeliharaan mobil. Mobil baru jamak disertai dengan paketan fasilitas servis gratis. Paketan ini terdiri untuk penggantian oli atau servis mesin ringan. Tujuannya sih agar performa mobil tetap baik untuk dipakai mobilitas sehari-hari.

Banyak pilihan

Membeli mobil baru mendapat keleluasaan untuk memilih baik itu dari varian, pilihan warna ataupun fitur tertentu. Tentu hal ini jarang bisa terealisasi jika membeli mobil bekas. Berbincang mengenai beli mobil baru, akan lebih nyaman dan mudah apabila kita menggunakan badan pembiayaan seperti Seva.id. Salah satu keunggulannya adalah fitur Instans Approval.

Dari fitur ini, kita bisa mengetahui dengan cepat apakah kredit yang kita ajukan diterima atau sebaliknya. “Cukup 15-30 menit saja bagi calon pembeli untuk mendapatkan kepastian  kreditnya disetujui atau tidak,” ungkap Amar Ibrahim, SH. Head of Marketing SEVA saat dihubungi OtoDriver beberapa waktu lalu.

Hal ini penting karena menjadi salah satu kenyamanan tersendiri saat membeli mobil baru, dengan cara kredit.

Jika semua disetujui, lanjut ke Loan Calculator yang merupakan fitur dari Seva.id untuk melakukan simulasi kredit. Di sinilah pembeli dapat mendapatkan bentuk kredit yang paling ideal dengan profil finansialnya.

Untuk info selengkapnya, langsung aja SatSet ke Seva.id Jangan kuatir, Anda bisa mengajukan pembelian secara kredit dengan Instant Approval. Dengan bantuan Loan Calculator kamu akan mendapat perhitungan cicilan yang masuk akal, semuanya jadi Jelas Dari Awal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com