Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk First Time Buyer Mobil Baru

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk First Time Buyer Mobil Baru

Memiliki mobil baru menjadi impian bagi hampir semua orang. Termasuk bagi mereka yang belum pernah memiliki mobil sebelumnya atau yang dikenal sebagai first time buyer.

Walaupun tidak semuanya, namun rata-rata first time buyer mobil baru adalah mereka yang memang pertama kali memiliki mobil.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi pembeli yang akan memiliki mobil baru untuk pertama kali.

Pertama, tentunya aspek kebutuhan yang harus menjadi pertimbangan utama. Mayoritas first time buyer adalah keluarga muda, sehingga butuh mobil dengan ruang yang lega, lantaran dipersiapkan untuk membawa anak balita. Maka harus diperhatikan juga ruang kabin yang besar untuk membawa perlengkapan bayi, di antaranya stroller.

Setelah semua aspek yang menjadi pertimbangan utama terpenuhi, barulah melangkah pada model mobil yang sesuai dengan selera.

Kedua adalah garansi dan jaringan sales, service, sparepart. “Perlu sekali mengerti mengenai garansi dan juga layanan purna jual. Pilih brand yang menawarkan garansi yang menarik dan punya jaringan 3S (Sales,Service dan Sparepart) yang kuat,” terang Bebin Juwana, salah satu pengamat otomotif Indonesia saat ditemui Otodriver beberapa waktu lalu.

“Kenyamanan dalam penggunaan mobil termasuk layanan yang disodorkan menjadi modal untuk menggunakan mobil secara aman dan terhindar dari rasa was-was,” sambungnya.

Ketiga adalah perencanaan keuangan yang tepat. Calon pembeli harus mempertimbangkan pemilihan mobil secara rasional terutama dalam hal pembiayaan dan kredit.

“Perlu diketahui program kepemilikan yang sesuai dengan profil keuangan konsumen,” tutur CK Yap, Co-Chief Executive Officer Seva, salah satu platform pembiayaan di Indonesia. “Semuanya perhitungan harus jelas dari awal,” imbuhnya.

Dalam menentukan kalkulasi yang paling tepat dan sesuai dengan profil konsumennya, Seva pun memberikan beberapa fitur seperti Instant Approval. Dengan fitur ini dapat mempersingkat waktu konsumen untuk mengetahui apakah aplikasi kreditnya sudah disetujui atau tidak sebelum mengunjungi dealer untuk melihat mobil yang dipilih secara langsung. Konsumen cukup mengisi sejumlah data yang dilakukan secara online ataupun melalui telepon.

Selain itu Seva juga memiliki fitur Loan Calculator di mana memiliki keleluasaan untuk memilih uang muka dan cicilan dengan nyaman dan jelas dari awal. Fitur yang bisa membantu para pelanggan untuk memeriksa kondisi finansial terlebih dahulu, lalu memberikan pilihan mobil baru yang sesuai dengan kemampuan.

Jadi setelah ketiga pertimbangan tersebut Anda  lakukan dengan cermat, saatnya miliki mobil baru dengan langsung SatSet ke seva.id. Jangan kuatir, Anda bisa mengajukan pembelian secara kredit dengan Instant Approval. Dengan bantuan Loan Calculator kamu akan mendapat perhitungan cicilan yang sesuai dengan kemampuan keuanganmu. Semuanya harus Jelas dari Awal.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com