Komitmen di Segmen EV, Suzuki Akan Perkenalkan SUV Listrik

Komitmen di Segmen EV, Suzuki Akan Perkenalkan SUV Listrik

Suzuki mengumumkan akan memperkenalkan dua line up terbaru di ajang India Auto Expo yang berlangsung mulai tanggal 13-18 Januari 2023, yang berlangsung di Mart, Greater Noida, India.

Termasuk memperkenalkan kendaraan listrik yang masih dirahasiakan, dengan kode YY8 dan memiliki dimensi sebesar Grand Vitara. Hal ini tentu menjadi bukti nyata keseriusan Suzuki di segmen EV. 

"Auto Expo menjadi kesempatan bagi kami untuk menunjukkan komitmen terhadap masa depan mobilitas melalui rangkaian produk yang berkelanjutan dan didorong oleh teknologi," kata CEO Maruti Suzuki Hisashi Takeuchi, dikutip dari laman Carscroops.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, konsep mobil yang akan dihadirkan oleh Suzuki akan futuristik dengan melihat ketertarikan para konsumen. 

Dari laporan yang ada model listrik dengan kode YY8 ini merupakan produk yang dikembangkan Suzuki bersama Toyota, sebab kedua pabrikan telah berkolaborasi untuk menghadirkan kendaraan bersama yang bernama Grand Vitara-Urban Cruiser Hyryder.

Diperkirakan mobil yang akan diperkenalkan nantinya hadir dengan dua pilihan baterai, pertama 48 kWh dan 59 kWh yang menggunakan sel blade LFP bahasa BYD yang telah digunakan untuk SUV listrik Atto 3.

Pada acara tersebut Suzuki juga akan membawa beberapa line up, seperti ini Brezza, Baleno, Ciaz, Ertiga, Grand Vitara, dan Swift .

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com