GALERI: Purosangue, Mobil Ferrari Pertama dengan Empat Pintu

GALERI: Purosangue, Mobil Ferrari Pertama dengan Empat Pintu

OTODRIVER - Ferrari Purosangue, mobil dengan konfigurasi empat pintu dan empat kursi yang pertama dalam 75 tahun sejarah The Prancing Horse ini akhirnya dibawa ke Indonesia. Hal ini cukup ini, karena Ferrari sangat otentik dengan mobil sport dua pintu.

"Purosangue adalah SUV empat tempat duduk pertama Ferrari sekarang resmi hadir di Indonesia," kata General Manager PT Eurokars Prima Utama, sebagai APM Ferrari di Indonesia, Nini Chiandra di Jakarta, Rabu (13/9).

Mobil ini  memiliki ukuran panjang 4.973 mm, lebar 2.028 mm, tinggi 1.589 mm. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 100 liter.

Walau tak mau disebut sebagai SUV, sasis Purosangue dikatakan benar-benar baru atau dirancang dari awal. Terbuat dari alumunium, strukturnya lebih ringan daripada sasis mobil-mobil Ferrari sebelumnya. 

Cat yang meliputi badan tentunya punya berbagai macam pilihan. Tapi kelir yang dibuat khusus untuknya dinamakan Nero Purosangue. Terbilang cukup unik, soalnya ia terlihat seperti hitam, tapi ketika diperhatikan lebih jelas dengan pancaran cahaya secukupnya, bodi akan merefleksikan nuansa merah gelap.

Konsep aerodinamika optimal diaplikasikan melalui spoiler, wing, air duct, dan diffuser. Konfigurasi pintu yang menjadi menarik dimana baris pertama layaknya membuka standar, sementara di belakang justru bergaya suicide. Artinya engsel tak berada di pilar B, melainkan di pilar C. Ferrai menyebutnya "Welcome Door".

Cat pada mobil ini dibuat khusus yang dinamakan Nero Purosangue terlihat seperti hitam, tapi ketika diperhatikan lebih jelas dengan pancaran cahaya secukupnya, bodi akan merefleksikan nuansa merah gelap.

Dalam kabin, Purosangue hadir dengan model double cockpit, diaman penumpang depan juga mendapatkan layar touchscreen 10 inci untuk hiburan dan informasi kendaraan.

Purosangue memiliki mesin yang dipasang di tengah-tengah dengan gearbox di bagian belakang untuk menciptakan tata letak poros transmisi (transaxle) yang dibekali mesin V12 berkapasitas 6.5 6.496 cc naturally-aspirated dengan menggunakan transmisi otomatis dual-clutch 8-percepatan F1 DCT. Dari 0-100 km/jam hanya dibutuhkan waktu 3,3 detik. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com