Ferrari Purosangue Dibawa Ke Indonesia, Tapi Jadi Produk Limited

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Kamis, 14 September 2023 10:00 WIB
Berita - Ferrari Purosangue Dibawa Ke Indonesia, Tapi Jadi Produk Limited
Bagikan ke:
Mobil ini bukan limited series tapi limited production.

OTODRIVER - Pada 14 September 2022 lalu, Ferrari meluncurkan mobil terbaru mereka yang yang lebih ke arah SUV yaitu Purosangue.

Kali ini, mobil asal Italia tersebut resmi dibawa ke Indonesia oleh PT Eurokars Prima Utama sebagai importir dan distributor eksklusif Ferrari di Indonesia. 

"Purosangue nama yang dipakai Ferrari saat ini merupakan model terbaru murni model Ferrari, tapi menggunakan desain terbaru dengan empat pintu dan empat kursi. Mobil ini tetap memiliki sensasi berkendara mobil sport," kata General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chandra, di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Foto - Ferrari Purosangue Dibawa Ke Indonesia, Tapi Jadi Produk Limited
Ferarri Purosangue

Namun, Ferarri kelihatan tidak ingin kehadiran Purosangue melemahkan citra merek secara keseluruhan. Apalagi jika penjualannya melampaui jauh semua model lainnya. Hal ini ditandai di mana, mobil ini menjadi produk limited 

"Mobil ini bukan limited series tapi limited production, dan mobil ini diperkirakan mulai mengaspal di Indonesia pada 2025. Jatah untuk Indonesia sendiri, kami berharap agar habis dipesan" papar Nini.

Foto - Ferrari Purosangue Dibawa Ke Indonesia, Tapi Jadi Produk Limited
Ferrari Purosangue

Ferrari Indonesia sendiri belum mau menyebutkan harganya "Untuk di Indonesia mobil ini belum ada harga pasti, karena belum dirilis," ujar Nini.

Ferrari Purosangue dijual dengan harga 390 ribu euro atau setara dengan Rp 5,5 miliaran.

Di Italia harga base model ini 390 ribu Euro atau Rp 5,5 miliar sedikit di atas Ferrari 296 GTB. Tapi, ketika masuk Indonesia mobil seperti ini akan dikenakan pajak tinggi. Kenaikan harganya bisa 2-3 kali lipat dari harga jual di negara asalnya. Diprediksi di Indonesia bisa mencapai di atas Rp 10 miliar tergantung option yang dipilih. (GIN)

#ferrari #ferrari-purosangue #suv #indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.