Ini Deretan Mobil Baru yang Meluncur di GJAW 2023

Ini Deretan Mobil Baru yang Meluncur di GJAW 2023

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), akan kembali menggelar ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 pada 10-19 Maret, dengan mengedepankan konsep Automotive x Lifestyle.

Ada 19 merek yang berpartisipasi meliputi BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Dari beberapa brand tersebut sudah mengumumkan akan meluncurkan produk barunya dalam 'Press Conference GJAW 2023' berikut deretan mobil-mobil baru:

Subaru

Dalam Internasional Indonesia Motor Show (IIMS) 2023, Subaru baru saja meluncurkan seri WRX yaitu sedan dan wagon. Dalam GJAW Subaru memperlihatkan sebuah video teaser sebuah model SUV. Kami menduga itu adalah Subaru Crosstrek.Fitur yang dibocorkan sudah tentu sistem Symmetrical AWD khas Subaru.

MG

Dalam video yang ditampilkan, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan MG turut persiapkan produk baru. Berdasarkan presentasi yang dijelaskan, akan ada dua model yang ditampilakan yang ditutupi kain hitam.

Lexus

Dalam GJAW 2023, Lexus akan memajang mobil listrik saja dan bakal memperkenalkan debut pada sebuah mobil baru. Diklaim, mobil ini benar-benar baru alias tidak pernah dijual sebelumnya di Indonesia.

Daihatsu

Mobil LCGC Daihatsu Ayla memang sudah diperkenalkan pada 15 Februari 2023. Tapi pada momen GJAW nanti dimanfaatkan untuk memperkenalkan harganya ke publik.

Toyota

Mengikuti Daihatsu, Toyota dipastikan juga akan meluncurkan harga Agya terbaru di GJAW. Dalam slidenya terdapat siluet Agya LCGC dan Agya GR Sport yang dikenalkan berbarengan dengan Agya pada 13 Februari lalu.

Suzuki

Saat memberitahukan ada hal baru dalam GJAW 2023, Suzuki menampikan  Suzuki Grand Vitara dimana akan merilis harganya. Grand Vitara sebelumnya sudah diperkenalkan dalam IIMS 2023 tapi belum dirilis secara resmi harganya.

Sebanyak 19 merek mobil siap berpartisipasi dalam GJAW 2023. Jumlah ini digadang-gadang masih bisa bertambah satu atau dua merek lagi.

“Ada juga merek-merek yang mau meluncurkan mobil baru. Tapi, saya tidak bisa bilang,” kata Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Rizwan Alamsjah dalam konferensi pers, Kamis (2/3) di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com