Ini Alasan Kenapa Nissan Kicks e-Power Menggunakan Mesin Nissan March

Ini Alasan Kenapa Nissan Kicks e-Power Menggunakan Mesin Nissan March

OTODRIVER - Nissan Kicks e-Power adalah SUV B-Segment yang telah diluncurkan di Indonesia sejak 2020 silam. Mobil hybrid ini memiliki ciri khusus yang unik, yakni bergerak dengan mengandalkan kekuatan motor listrik namun masih mengandalkan mesin bakar untuk mengasup baterai berkapasitas 1,75kWh saat itu.

Mengenai mesin, ia mengandalkan mesin HR12DE untuk mensuplai kebutuhan listrik untuk baterainya. Sebelumnya, mesin ini cukup familiar lantaran dapat ditemui pada sosok Nissan March.

Berlanjut di tahun 2022, generasi kedua e-Power disematkan di Kicks. Dengan baterai yang lebih besar menjadi 2,06kWh, mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter ini masih tetap dipertahankan.

Mesin HR12DE masih jadi andalan Nissan Kicks 

Mengapa demikian?

“Mesin 1.200 cc dianggap cocok dengan ukuran mobil kompak. Jadi ukuran mobil ini cocok dengan mesin ini dan sesuai dengan daya baterainya,” tutur Norinaga Sato, Senior Vice President Research and Development Nissan Motor Asia Pacific saat dijumpai di Samut Prakan, Thailand (21/11).

Norinaga Sato, Senior Vice President Research and Development Nissan Motor Asia Pacific 

Sato juga menyebutkan bisa saja mesin yang bertenaga lebih besar disematkan namun juga akan lebih membutuhkan ukuran mobil yang lebih besar. “HR12DE menjadi pilihan pas untuk konsumen karena melihat bobot mesin dan biaya produksi yang lebih terjangkau,” tutupnya. (SS)

Nissan Kicks e-Power 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com