Komparasi Dimensi Dan Mesin Toyota Corolla Cross Hybrid vs Nissan Kicks e-Power

Komparasi Dimensi Dan Mesin Toyota Corolla Cross Hybrid vs Nissan Kicks e-Power

Dua mobil ramah lingkungan baru saja diluncurkan di Indonesia. Kedua model tersebut adalah Toyota Corolla Cross dan Nissan Kicks e-Power yang sama-sama bermain di segmen SUV kompak.

Tentu kehadiran kedua model ini menyita perhatian publik. Tidak hanya sekedar model baru, harga kedua model ini juga cukup menarik karena dipasarkan dengan harga yang tergolong terjangkau.

Lantas, kami akan mempertemukan spesifikasi Corolla Cross Hybrid dengan Kicks e-Power dari segi dimensi dan juga jantung pacu.

Mesin

 

Corolla Cross dilengkapi dengan mesin hibrida dengan kemampuan mesin 98 ps dan 142 Nm serta tambahan 72 ps dan torsi 163 Nm  dari kinerja motor listriknya. Mesin ini berpadu dengan transmisi transmisi e-CVT.

 

Sementara Nissan Kicks ditenagai oleh sistem yang sedikit berbeda. Mobil ini tetap ditenagai oleh mesin konvensional HR12DE 3 silinder sebagai mesin pengumpan daya ke baterai, bukan sebagai penggerak Sedangkan untuk motor listriknya, Kicks e-Power menggunakan motor listrik EM57 yang digunakan untuk menggerakkan roda depan. Daya motor listrik inilah yang bisa langsung dirasakan dengan mengumbar daya 129 PS dan torsi 260 Nm.

Artinya, meski sama-sama menggunakan mesin dengan emisi yang rendah, namun secara performa, Kicks mampu mengungguli Corolla Cross.

Dimensi

 

Toyota Corolla Cross berbekal dimensi panjang Corolla Cross tampil dengan panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm dan wheelbase 2.640 mm. Sementara Nissan Kicks e-Power ditenagai oleh panjang 4.295 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.590 mm dan berjarak sumbu roda 2.610 mm.

 

Artinya, dimensi Corolla Cross lebih panjang 165 mm, lebih lebar 65 mm, dan lebih tinggi 30 mm.

Kesimpulan

Dari segi mesin, memang keduanya memiliki keunggulan tersendiri. Tak hanya itu, sistem mesin emisi rendahnya berbeda antara kedua model tersebut.

Sementara untuk dimensinya, Corolla Cross bisa dikatakan lebih bongsor dibandingkan Kicks yang artinya dinilai lebih akomodatif untuk ruang kabinnya.

Sementara soal harga, Nissan Kicks dijual dengan harga Rp 449 juta sedangkan Corolla Cross Hybrid dipasarkan dengan harga Rp 498,7 juta yang artinya selisihnya mencapai Rp 49 juta.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com